Tempat Wisata Cianjur Gunung Padang

Tempat wisata cianjur gunung padang yang ini memang agak berbeda dengan wisata cianjur lainnya, kenapa?, karena tempat wisata gunung padang bukan sepenuhnya wisata permainan seperti di pantai, curug, ataupun wisata lokal.

Bila masih berfikir, apakah ada wahana di gunung padang? Jawabnya tidak ada, lantas apakah itu gunung padang??

Merupakan salah satu situs reruntuhan situs terbesar di asia tahun 2000 Masehi Sebelum Borobudur berdiri, dan memilki nilai sejarah kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Ada yang menganggap bahwa situs reruntuhan ini merupakan milik Prabu Siliwangi, namun dibantahkan oleh penelitian arkeolog, karena bangunan ini berdiri jauh sebelum masa itu.

1. Merasakan Bagunan Jaman Purbakala Mulai Teras I Hingga Terakhir

Setelah masuk ke area reruntuhan, anda dapat merasakan aroma peninggalan sejarah. Sebenarnya peninggalan sejarah ini merupakan bangunan satu yang memanjang yang dibagi menjadi sebuah teras – teras, bila anda bingung silahkan lihat gambar dibawah ini.

Pengunjung juga jangan melewatkan untuk berfoto dengan reruntuhan batu.

2. Menikmati Suasana Udara Hilir Gunung Dengan Makan Bersama
Setelah puas berkeliling, pengunjung juga dapat beristirahat menikmati suasana hilir angin pengunungan, ditemani makan bersama keluarga di tempat yang sederhana. Angin sepoi – sepoi sangat segar, sangat cocok untuk makan bersama keluarga jadi jangan lewatkan moment ini ya..

3. Menikmati Sunset Di Gunung Padang Cianjur

Di wisata ini, tidak ada batasan waktu, sehingga pengunjung juga dapat menikmati suasana tenggelamnya matahari yang sangat indah.

4. Menikmati Bima Sakti Di Cianjur Gunung Padang

Untuk wisata malam memang sebaiknya ditemani oleh pemandu dengan harga seiklasnya saja atau sepantasnya saja. Suasana di malam hari memang sangat berbeda, anda dapat melihat bintang – bintang galaxy, seolah jaraknya sangat dekat.

Dimana Lokasi Situs Megalitikum Gunung Padang ?
Desa Karyamukti, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat

Jam Buka Gunung Padang ?
24 Jam

Dimana Lokasi Situs Megalitikum Gunung Padang ?
Harga tiket masuk Rp 2.000 (warga indonesia) dan Rp 5.000 (turis untuk mancangera)

Itulah informasi pariwisata dari kami, semoga bermanfaat ya.. terima kasih telah berkunjung

Tags: