11 Tempat Wisata di Surabaya dan Sekitarnya

Surabaya merupakan salah satu kota jawa yang sangat terkenal seperti jakarta, kota yang terkenal karena kemajuan pendidikan, masyarakat, industri dan sebagainya. Banyak industri pariwisata

yang memang sangat cocok di kota ini, pasalnya hotel – hotel sangat dekat dengan kawasan wisata yang dikunjunginya.

Berikut ini 11 Tempat Wisata Di Surabaya Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

1.Tugu Pahlawan

Merupakan salah satu tempat wisata di surabaya yang menyimpan banyak sejarah layaknya monas. Pada pintu gerbang juga terdapat patung pak karno dan pak hatta, aroma sejarah pun sudah muncul dari gerbangnya, bagaimana dengan monumen yang didalamnya??

Di dalam monumen ini terdapat patung – patung ber arsitek tinggi yang mengekpresikan arek arek suroboyo pada masa penjajahan.

2. Tempat Wisata Ciputra Water Park Surabaya

Tempat wisata ini memang sangat berbeda, meski berjudul water park (lahan air) namun di dalamnya tidak ada kolam renang. Water Park Ciputra memang dikhususkan bagi wisatawan yang ingin bermain air, seperti berbicang bicang di dalam air dengan mengapung ban mengintari luas air sekitar 5 herktar dan anda tidak perlu takut bila membawa anak kecil di wahana air karena dalam air maksimal adalah 1,5 meter.

Tempat wisata di surabaya ini memang sangat mahal, tiket masuk Rp 70.000, weekeend Rp 90.000 dan gratis untuk usia di atas 60 tahun.

3. Pantai Kenjeran Surabaya

Menikmati tempat wisata pantai yang terletak di kecamatan Kenjeran di timur surabaya memang sangat asik, dengan berkunjung di tempat wisata ini, anda dapat menikmati panorama pantai yang sejuk, berlayar menyewa perahu, volly, balap motor, pacuan kuda, dan taman bermain serta tak perlu khawatir mengenai tempat ibadahnya.

4. Taman Bungkul

Tempat wisata di surabaya dan sekitarnya yang menarik adalah taman bungkul, seperti layaknya alun – alun di masing – masing kota. Taman bungkul ini merupakan objek wisata yang banyak di kunjungi, bahkan sebagai tempat favorit para remaja. Aktivitas yang dilakukan cukup banyak seperti jogging, sepeda, ataupun menikmati keindahan di pagi hari, di waktu sore hari banyak yang mengunjungi untuk beristirahat, skateboard, atauapun taman bermain ke taman anak. Tak luput juga di waktu malam hari, kaum remaja menggunakan tempat ini sebagai destinasi tongkrongan. Patokan masuk ke Taman Bungkul adalah “Gratis”

5. Jembatan Suramadu

Ternyata jembatan sebagai tempat penyebrangan juga dijadikan tempat wisata, pasalnya para kendaraan sepeda motor banyak berhentik di tepian jembatan ini. Keindahan berkunjung di jembatan suramadu sama halnya anda berkunjung di wisata danau karena hawa sejuk berasal dari lautan. Tiket masuk melintasi jembatan roda 2 Rp 3.000 dan roda 4 Rp 30.000, sebenarnya dari peraturan pemerintah kendaraan yang melintas di jembatan ini dilarang berhenti, namun karena kebandelan masyarakat hal itu di abaikan. Hati hati bila kendaraan anda menyebabkan kemacetan, maka anda akan berurusan dengan pihak kepolisian.

6. Kebun Binatang Surabaya

Tempat wisata di surabaya yang berdedikasi sebagai kebun binatang adalah KBN (kebun binatang surabaya). Tiket masuk Rp 15,000 per orang dan jangan lupa dibuka pukul 08.00 hingga 17.00

7. House Of Sampoerna

Arsitektur interior dan desain ekterior klasik belanda, merupakan objek wisata yang cukup romantis. Tempat ini adalah musium yang di kelola oleh PT Sampoerna, Tbk, bila anda berpegian di tempat wisata ini jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan monument-monumen serta mobil kuno klasik belanda dan disini juga anda dapat menikmati ruang cafe yang menyediakan makanan, minuman yang enak.

8. Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Wisata menyusuri hutan yang berair dengan berjalan di atas, dapat menghindarkan keramaian di kota surabaya yang macet. Di tempat wisata ini, anda juga dapat melihat berbagai macam burung yang melintang kesana kesini.

9. Monumen Kapal Selam

Tempat ini bisa dianggap sebagai bukti perjuangan melawan penjajah, letak lokasi ini berada di pusat kota surabaya sehingga jalur untuk masuk ke monumen ini sangat susah bagi orang baru, kendaraan tidak dapat berhenti dan memutarnya seenak di jalan kota anda. Bila anda salah memasuki jalur berarti anda wajib memutar kendaraan di pertigaan.

10. Masjid Cheng Hoo

Tempat ibadah sekaligus dapat dikunjungi sebagai mengabdikan moment anda. Masjid ini memiliki arsitektur cina dan terletak di Jalan Gading No.2 Kelurahan ketabang, kecamatan Genteng Surabaya.

11. Klenteng Sanggar Agung

Klenteng di pinggir laut merupakan tempat wisata di surabaya yang terfavorit bagi kalangan agama Tiong Hoa. Tempat ini juga sangat menarik bagi wisatawan yang penasaran, selain sejuk, anda dapat mengabadikan tokoh – tokoh Dewa Dewi di atas patung naga.

Tags: