3 Tempat Wisata Cianjur Selatan Yang Tersembunyi

3 Tempat wisata cianjur selatan ini juga patut dicoba, meski memang tergolong tersembunyi di area kabupaten akan tetapi memiliki nilai lebih, apakah itu? keasriannya atau nuansa keindahannya yang belum rusak.

Dilihat segi perawatan, sebagian lokasi ini memang belum ada, karena tempat lokasi ini belum dianggarkan oleh pemerintah cianjur mulai dari rute akses perjalanan yang masih terbatas dan wahana lokasi yang belum ada.

1. Pantai Jayanti

Image: teluklove.com

Pantai jayanti merupakan salah satu pantai yang belum tersentuh industri dunia pariwisata di cianjur, yang menawarkan keindahan yang masih alami dan segar. Pesona alam ombak yang sangat jernih, biru dan didampingi bebatuan karang kecil.

Kegiatan yang dapat dilakukan pada pantai jayanti seperti membuat istana pasir, volley ataupun bermain dengan segarnya air ombak. Namun yang hal yang disayangkan adalah pantai ini hanya ramai pada saat musim liburan saja, dan sangat sepi pada hari biasa saja.

Lantas Apa Kelebihan Dan Kekurangan Pantai Jayanti?
Kelebihan,justru bagi wisatawan tertentu, destinasi wisata seperti inilah yang sangat dicari karena sepi dan cocok untuk melepaskan penat dari rutinitas harian. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga cocok digunakan untuk mengutarakan perasaan kepada kekasihnya.

Tempat wisata pantai jayanti ini tidak ada jam tutupnya, sehingga anda juga dapat menikmati masa tenggelamnya matahari atau sunset.

Untuk penginapan juga tersedia di area tempat wisata pantai jayanti cianjur, harga pun sangat murah dan terjangkau.

Kekurangan,tempat wisata ini juga memiliki kekurangan diantaranya seperti akses jalan sangat terbatas, wahana wisata belum tersedia dan rumah makan juga tidak ada, sehingga diwajibkan bagi wisatawan membawa bekal sendiri.

Untuk keamanan sebaiknya jangan memaksa untuk berenang, dikarenakan ombak pada pantai ini sangat besar.

Penasaran dengan yang namanya pantai jayanti? Silahkan cek https://www.youtube.com/watch?v=n6AQ10ILz5E

2. Tempat Wisata Pantai Arfa, Apra Agrabinta Cianjur Selatan
Heem, tempat wisata ini memang masih tersembunyi sekali, dan banyak sebutan sebutan yang berbeda, sebutan diantaranya pantai arfa, apra atau agrabinta. Bila hendak pergi ke pantai terutama di cianjur selatan, pilih pantai arfa? Kenapa? Pantai ini memiliki rute yang bagus, sedangkan untuk menempuh pantai jayanti memang dibutuhkan perjuangan, kesabaran dan kehati – hatian.

Kelebihan,tempat wisata cianjur selatan ini juga memiliki nilai lebih yaitu ombaknya yang tidak besar, dan suasana rerumputan hijau ada disini. Tak hanya itu hilir angin yang berhembus juga dapat digunakan tidur – tiduran disekitar rerumputan, selayak berada di surga kecil. Bila merasa lapar juga silahkan berkunjung ke warung terdekat.

Kekurangan.Tempat wisata ini juga sepi seperti pantai jayanti

Lokasi Tempat Wisata Pantai Apra :Saganten, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat (berdekatan dengan pantai jayanti)

3. Curug Citambur

Image: wisatahits.com

Tempat wisata cianjur selatan yang tersembunyi selanjutnya adalah curug citambur, merupakan air terjun pegunungan yang memiliki ketinggian 100 meter. Ciri utama air terjun citambur ini adalah pada debit air yang sangat keras, maka tidak diperkenankan mandi dibawah runtuhan air, karena mengakibatkan hantaman yang sangat sakit bila mengenainya.

Bagaimana dengan panorama sekitarnya?

Tentu sangat indah, embun dingin dari percikan air pun dapat dirasakannya, tak hanya itu suasana hijau sangat didapat di curug citambur ini.

Harga tiket masuk Curug Citambur : Rp 5.000
Lokasi / Alamat Curug Citambur :Desa Karang Jaya, Kabupaten Cianjur, Kecamatan Pagelaran, Provinsi Jawa Barat.

Itulah keanekaragaman pariwisata alam dari kami, semoga bermanfaat ya.. terima kasih telah berkunjung

Tags: