5 Tips Menata Ruang Apartemen yang Mungil

Menata Ruang Apartemen – desain ruangan minimalis sekarang ini telah menjadi cukup populer sekali di masyarakat. Tak hanya pada desain rumah saja, tetapi apartemen yang modern sekarang ini juga didesain dengan ruangan lebih minimalis.

Memiliki apartemen yang mungil, bukan berarti membuat Anda kurang nyaman ketika tinggal di dalamnya. Dengan beberapa tehnik penataan yang tepat, ruangan tersebut bisa menjadi terlihat luas dan nyaman. Berikut beberapa tips menata ruang apartemenmungil yang dapat Anda coba.

Cara Menata Apartemen yang Mungil Terbaik

  1. Atur pencahayaan

Pencahayaan sangat berpengaruh terhadap kesan ruangan apartemen Anda. Pencahayaan yang kurang bisa mengakibatkan ruangan apartemen tersebut seakan terlihat sempit. Namun apabila diberi pencahayaan yang tepat, maka akan terlihat lebih luas.

Misalnya saja Anda bisa menggunakan lampu putih sebagai pencahayaannya. Agar semakin terlihat gaya dan modern, kombinasikan juga dengan lampu warna lain. Hindari menggunakan lampu hias yang besar, karena dapat membuat kesan apartemen semakin sempit.

  1. Gunakan konsep open plan

Ruang terbuka atau sering disebut open plan, dapat Anda lakukan dengan cara menyatukan beberapa ruangan menjadi satu. Misalnya ruangan bersantai disatukan dengan dapur dan ruang makan. Dengan menerapkan konsep semacam ini, ruangan apartemen Anda akan semakin luas dan melegakan.

  1. Pilihlah furniture yang tepat

Meskipun terlihat sepele, akan tetapi sebenarnya pemilihan furniture sangatlah berpengaruh terhadap kesan ruangan apartemen Anda. Dalam memilih furniture untuk apartemen, pastikan yang simpel dan tak terlalu besar.

Selain itu, pilihlah juga yang ringan dan fleksibel, sehingga tidak membatasi ruang gerak Anda ketika beraktivitas di dalam apartemen tersebut. Jangan lupa pastikan pula letakan furniture-furniture tersebut ke tempat yang tepat agar ruangan terkesan lebih rapi dan nyaman.

Demikian tips menata ruang apartemenmungil yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan menerapkan beberapa tips diatas, Anda bisa mendapatkan apartemen yang lebih luas dan nyaman. Namun jika masih bingung, Anda bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia, salam.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *