Manfaat Mulut Bersih

Ada banyak manfaat mulut bersih, seperti membuat napas menjadi segar, mulut terlindung dari bakteri mulut, dan yang pasti juga dapat membuat kita percaya diri. Dengan napas yang segar kita pun merasa nyaman saat berada di dekat orang lain, tanpa perlu was-was orang tersebut akan mencium bau mulut Anda.

Sejak dulu sekali, berbagai cara telah dilakukan untuk membersihkan mulut. Mereka menggunakan ranting pohon, bulu burung, duri landak dan tulang hewan untuk membersihkan gigi mereka. Dalam dunia islam, digunakan siwak yang terbuat dari ranting atau akar pohon yang memiliki antiseptik. Selain itu baking soda atau kapur juga umum digunakan untuk menggosok gigi.

Kunci untuk menghindari dan menghilangkan bau mulut adalah dengan memiliki mulut yang bersih. Tidak hanya dalam arti menyikat gigi dan floshing, tetapi juga dalam arti mengendalikan pertumbuhan bakteri pada gigi, gusi, dan lidah. Salah satu langkah untuk menjaga kesehatan mulut dan kesehatan gigi adalah dengan cara mengembangkan kebiasaan menyikat gigi dengan teratur setiap setelah makan.

Selanjutnya dalam rutinitas membersihkan mulut, adalah lidah lidah Anda. Lidah perlu dibersihkan untuk menghilangkan bau mulut. Sebagian besar bakteri yang menyebabkan bau tak enak atau bau mulut berada dibagian belakang lidah. Menyikat permukaan lidah dapat menghilangkan sebagian besar bakteri tersebut.

Jika Anda sudah menjaga kesehatan mulut dan kesehatan gigi Anda, namun bau mulut tidak kunjung hilang, berarti kuman yang diproduksi dalam mulut Anda terlalu banyak. Untuk mengurangi jumlah bakteri tersebut, gunakanlah obat kumur antibakteri yang baik, seperti desinfektan untuk menghilangkan bau mulut Anda. Selain itu, ada produk alami seperti minyak zaitun, mencegah bakteri bau mulut untuk berkembang biak.

Jika bau mulut sangat parah dan tidak kunjung sembuh, konsultasikan masalah bau mulut ini ke dokter gigi atau dokter spesialis THT. Sebab bau mulut bisa juga disebabkan penyakit atau infeksi di dalam tubuh.

Jadi, menjaga kesehatan mulut dan gigi sangatlah penting. Mulut Gigi yang putih, bersih, dan sehat juga akan membuat senyum Anda terlihat semakin indah dan menawan. Yang pasti, semua orang akan merasa nyaman berbincang dengan Anda. Selain itu, Anda juga tidak harus mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan gigi dan mulut Anda, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *