Tips Membeli Rumah Pertama Anda

Tips Membeli Rumah – Membeli rumah sekilas terlihat sangatlah mudah bagi kita, namun sebenarnya sebelum membeli rumah itu kita harus mempertimbangkan berbagai macam point penting agar nantinya tidak kecewa.

Bagi yang sudah sering bertransaksi membeli rumah tentunya bukan masalah, akan tetapi bagaimana dengan Anda yang baru saja pertama kalinya ingin beli rumah? Tidak perlu cemas, berikut ada beberapa panduan tips membeli rumahyang bisa Anda coba pelajari.

Tips Pintar Membeli Rumah Pertama Kalinya

  1. Memilih lokasi

Lokasi sangatlah penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli rumah. Ini tidak hanya berlaku pada calon pembeli rumah pertama kalinya, tetapi juga berlaku oleh para pembisnis properti.

Pemilihan lokasi yang tepat bertujuan agar Anda dan keluarga terhindar dari banjir, bahaya kriminalitas, mendapatkan fasilitas, dan nyaman.

  1. Harga

Lebih baik mulai sekarang tentukan anggaran dana yang Anda miliki untuk membeli rumah. Penentuan dana sebelum membeli ini bertujuan agar Anda tidak terbuai dengan harga rumah-rumah lain, tetapi lebih memprioritaskan harga yang sesuai dengan dana. Dengan demikian, Anda tidak banyak membuang waktu hanya untuk mencari harga yang tidak sesuai dana.

  1. Track record developer

Inilah yang banyak diabaikan oleh para calon pembeli rumah. Meskipun sepele, akan tetapi sebenarnya ini sangatlah penting untuk selalu diperhatikan. Dengan mengetahui terlebih dahulu siapa pengembangnya, maka Anda dapat mengetahui kualitas bangunan dan pelayanan developer tersebut. Anda bisa browsing di internet untuk mengetahui para developer yang sudah terbukti mumpuni.

  1. Kelengkapan fasilitas

Pada dasarnya fasilitas rumah dapat dibagi menjadi dua macam, yakni fasilitas intern dan ekstern. Fasilitas intern yang minimal harus ada antara lain ketersediaan tempat beribadah, tempat berkumpul, tempat bermain anak, dan olahraga. Sedangkan fasilitas ekstern antara lain kedekatan rumah dengan tempat belanja, rumah sakit, sekolah, dan masih banyak lagi.

Demikian tips membeli rumahyang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda sebelum membeli rumah, salam.

Tags: