8 Jenis Motor Tercepat Di Dunia

Pada ulasan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai motor tercepat di dunia. Ya, beberapa pabrik motor dunia memang telah menciptakan berbagai motor yang mempunyai kecepatan yang tinggi. Adapun motor tersebut bisa digunakan dalam event – event balapan (race) ataupun juga dapat digunakan untuk para penggemar motor dengan kecepatan tinggi. Adapun salah satu hobi dari orang kaya yang ada di luar negeri yakni mengendarai sepeda motor yang mempunyai kecepatan tinggi tersebut. Dan biasanya motor tercepat di duniaini sangat identik dengan harganya yang mahal yang membuat hanya orang – orang kaya saja yang dapat memiliki motor tersebut.

Di bawah ini adalah paparan singkat mengenai motor tercepat di dunia yang bisa Anda simak.

Motor ini bisa dipacu sampai dengan 350 mph atau sekitar 560 km per jam dan diproduksi dengan 500 tenaga kuda (370kw). Yang unik pada motor Dodge Tomahawk ini yaitu hanya memakai dua kecepatam transmisi yang manual saja.

Motor yang diproduksi oleh Jepang ini mempunyai kapasitas 1340 cc dan kecepatannya bisa dipacu sampai dengan 248 mph atau 392 km per jam. Adapun tenaga yang dapat dihasilkan dari motor ini adalah 197 tenaga kuda (147kw).

  • MTT Turbine Superbike Y2K

Motor tercepat di dunia yang ketiga adalah MTT Turbine Superbike Y2K. Motor yang memakai mesin Royl Royce 250-C20 dengan turbo saft engine ini mampu meraih kecepatan sebesar 227 mph atau sekitar 365 km per jamnya. Tenaga yang dihasilkan dari motor ini yaitu bisa sampai dengan 320 tenaga kuda.

Salah satu motor keluaran produsen ternama dari Jepang ini mempunyai mesin dengan kapasitas 1137cc. Adapun kecepatan maksimal dari motor ini adalah 190 mph atau 310 km per jam.

Motor tercepat di dunia ini memakai 20 valves, 4 silinder yang parale dan DOHC serta liquid cooled. Kecepatan yang dapat diraih dengan memakai motor yang satu ini yaitu 186 mph atau 297 km/jam.

Motor keluaran Agusta dari Itali ini mempunyai kecepatan 176 mph / 299 km per jam.

  • Kawasaki Ninja ZX-11/ZZ-R1100

Selain modelnya yang begitu stylish, motor yang satu ini juga ternyata mempunyai kecepatan hingga 176 mph atau 283 km per jamnya.

Motor ini adalah keluaran dari perusahaan Aprilia. Anda bisa mendapatkan kecepatan 175 mph/ 278 km per jam dengan mengendarai motor ini. Ternyata motor yang satu ini juga memakai 6 kecepatan pada sistem transmisinya.

Itulah 8 jenis motor tercepat di dunia yang bisa saya sampaikan. Apakah Anda berniat untuk membeli salah satu dari jenis motor yang ada diatas tersebut?

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *