Info Perjalanan Menuju Ke Pulau Seribu Yang Aman

Info perjalanan menuju ke pulau seribu yang aman memang kerap mejadi singgungan banyak orang, perjalanan pariwisata ini memang tidak sekedar pergi dengan kendaraan darat melainkan kendaraan darat dan laut, dan juga udara bagi yang ingin sampai dengan cepat.

Informasi perjalanan memang sangat dibutuhkan bagi para adventure atau wisatawan yang ingin berpegian tanpa menyewa jasa agen travel. Informasi seperti apakah itu? Yang pertama adalah pengenalan pusat dari pulau seribu yaitu pulau pramuka. Yang kedua adalah bagaimana menentukan rute yang baik bagi wisatawan baru.

Berikut ini 2 Info penting dalam melakukan perjalan menuju ke pulau seribu yang aman dan lancar :

1.Pulau Seribu
Pulau seribu adalah pulau yang memiliki 110 pulau, namun ada satu pulau yang digunakan sebagai pusat dari banyak pulau tersebut. Pulau apakah itu? Pulau itu adalah pulau pramuka. Sehingga bila anda berkunjung di pulau sekitarnya, maka tak heran tak ada orang satu pun yang berpenghuni, maka diharapkan para wisatawan untuk berkunjung ke pulau pramuka terlebih dahulu untuk menginap serta mendata diri.

Pulau pramuka adalah pulau administrasi yang berpenghuni diantara pulau seribu, dan juga digunakan sebagai pusat pengembangbiakan hewan langka yaitu penyu.

2. Pemilihan Rute
Rute tersebut ada 2 yang dikenal dikalangan masyarakat karena sudah beroperasi puluhan tahun sehingga tak usah ditanyakan lagi, apakah sudah berpengalaman?

Namun saat ini banyak jalur – jalur khusus untuk menuju ke pulau pramuka yang sifatnya pribadi atau bisnis external. Bila anda wisatawan baru pilihlah jalur umum saja yang memiliki lisensi pemerintahan.

A.Jalur Ke Muara Angke
Dikenal sebagai jalur yang sudah sangat lama beroperasi, info rute perjalanan pun sudah terpampang jelas di papan pengumuman saat memasuki kawasan pelabuhan. Untuk mencapai ke pelabuhan muara angke dapat dilakukan dari grogol, baca selengkapnya tata cara mengurus wisata ke pulau seribu. Tak hanya itu bila anda berangkat dari pelabuhan muara angke, para wisatawan juga dapat membeli asuransi perjalanan dengan harga Rp 2000 saja.

B. Jalur Kapal Speed Boat
Info perjalanan dengan kapal speed boat memang menjadi pilihan alternatif, perjalanan yang ditempuh pun sangat cepat, namun keamanan memang masih bersinggungan. Jalur kapal speed boat ini sudah beroperasi hampir sama dengan muara angke, namun beberapa tahun yang lalu ditutup karena penghentian sementara oleh pemerintah, tak tahu alasan yang sebenarnya.

Saat ini jalur perjalanan speed boat beroperasi kembali, dan dapat anda temui di pantai marina ancol, disana banyak kapal kapal yang bernama lumba-lumba dan kerapu. Kapal itulah yang mengantar perjalanan menuju ke pulau seribu.

Semoga info ini bermanfaat, sukses dengan perjalanan menuju ke pulau seribu

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *