Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Enak

Cara Membuat Kue Semprit – Siapa yang tidak terpukau dengan tampilan kue semprit? Bentuknya seperti bunga dengan sukade (irisan buah kering) pada bagian tengahnya dapat membuat siapa saja menjadi tergoda.

Sebenarnya kue semprit hampir mirip dengan kue sagu keju, cuman bedanya kue semprit menggunakan tepung terigu lebih banyak, sedangkan sagu keju menggunakan tepung sagu. Nah bagi Anda yang penasaran, cobalah resep dan cara membuat kue semprit berikut ini.

Resep Kue Semprit Enak dan Spesial

Bahan-bahan:

– Tepung terigu protein sedang, sebanyak 350 gr

– Tepung maizena cukup dengan 100 gr

– Mentega sebanyak 200 gr

– Gula bubuk sebanyak 200 gr

– Kuning telur cukup 4 butir saja

– Putih telur dari 1 butir telur

– Sukade/buah kering untuk hiasan sebanyak 50 gram

– Vanila bubuk cukup 1 sdt

– Garam sekiranya ½ sdt

– Margarin untuk olesan secukupnya saja

Cara Mudah Membuat Kue Semprit Enak dan Spesial

  1. Langkah pertama kocok mentega bersama dengan 1/2 bagian gula bubuk sampai mengembang. Masukan kuning telur satu per satu sambil tetap terus dikocok hingga semua bahan tercampur secara merata.
  2. Sekarang masukan tepung terigu, garam, vanili bubuk, dan tepung maizena. Aduk-aduk dengan menggunakan sendok berbahan kayu sampai tercampur merata.
  3. Kocok putih telur bersama gula bubuk yang masih tersisa hingga tercampur merata. Setelah itu, masukan sedikit demi sedikit kedalam adonan tepung yang telah dibuat.
  4. Masukan adonan yang telah dibuat kedalam plastik yang telah diberi lubang spuit berbentuk bintang pada bagian ujungnya. Setelah itu semprotkan secara perlahan pada bagian loyang yang telah diolesi dengan margarin. Jangan lupa, tambahkan sukade pada bagian atasnya.
  5. Panggang adonan yang ada diatas loyang tersebut dengan menggunakan suhu 160oC sampai kurang lebih 25 menitan. Setelah matang, biarkan dingin sebentar dan masukan ke toples kedap udara hingga saatnya disajikan nanti.

Selain bisa disajikan sebagai camilan keluarga, kue semprit dengan bentuknya yang cantik juga bisa Anda suguhkan kepada tamu yang datang saat ada acara. Sekian resep dan cara membuat kue sempritenak. Selamat mencoba, salam.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *