Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam

Merupakan salah satu tips kecantikan dan kesehatan yang harus diketahui oleh setiap orang terutama bagi mereka yang ingin tampil istimewa dengan penampilan rambut yang sehat dan lembab setiap hari. Seperti yang kita rasakan, jika rambut sudah mulai kering dan kusam tentu penataan rambut pun jadi tidak teratur dan dapat memberi rasa gatal pada kulit kepala jika dibiarkan terlalu lama. Maka dari itu, untuk membuat rambut anda tetap lembab dan sehat sepanjang hari, anda pun harus mengetahui beberapa hal yang seharusnya anda perhatikan untuk merawat kelembaba rambut anda supaya tidak mudah kering dan kusam.

Beberapa cara mengatasi rambut kering dan kusam bisa anda lihat sebagai berikut:

Hindari pemakaian air panas pada saat keramas – Untuk anda yang ingin memiliki rambut sehat sampai keakar, sebaiknya anda hentikan kebiasaan keramas dengan menggunakan air panas. Gunakan air biasa untuk mencuci rambut anda dan gunakan juga shampo secara teratur untuk membuat rambut menjadi lebih indah dan tetap sehat.

Jangan Ikat Rambut Pada Saat Anda Tidur – Cara mengatasi rambut kering dan kusam yang selanjutnya adalah, jangan sekali-kali anda ikat rambut anda pada saat anda tidur dimalam hari maupun siang hari. Karena jika rambut anda terikat pada saat anda tidur, maka nutrisi yang ada didalam rambut pun tidak akan mengalir dengan sempurna, dan rambut pun bisa rusak dan patah setelah anda bangun tidur dan membuka ikatan rambut tersebut.

Gunakan Shampo Secara Teratur – Untuk membuat rambut terlihat sehat dan lembab maka anda pun harus memperhatikan pemakaian shampo dalam keseharian anda. Gunakan Shampo 3-4 kali dalam seminggu untuk membuat rambut tetap sehat dan bersih. Gunakan juga kondisioner rambut yang bagus untuk membuat rambut tetap lembut dan sehat sepanjang haru.

Selain beberapa cara diatas, anda pun harus memperhatikan cara lain seperti menggunakan masker rambut pada saat anda akan bepergian keluar rumah, gunakan payung pada siang hari supaya pancara sinar matahari tidak langsung menyorot ke rambut anda, dan masih banyak cara mengatasi rambut kering dan kusam yang bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membuat rambut tetap sehat dan kuat sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *