Cara Membersihkan Lampu Mika Mobil Headlamp

Cara Membersihkan Lampu Mika Mobil – Banyak sekali pemilik mobil yang mengabaikan perawatan lampu mika mobil. Padahal, goresan dan buram pada mika yang tak terawat dengan baik bisa mengakibatkan performa cahaya lampu mobil terganggu.

Sebenarnya perawatan lampu mika mobil tidaklah sulit, kita hanya perlu membersihkan bagian tersebut secara rutin dan berkala saja. Berikut ini kami sajikan bagaimana cara membersihkan lampu mika mobilyang benar.

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mika Mobil

  1. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan. Bahan tersebut antara lain seperti:

– Kompon yang digunakan untuk memoles cat

– Ampelas kertas berukuran 8000

– Kain katun yang berbahan sangat halus

– Lap chamois

– Kuas halus

– Deterjen pekat atau sabun krem

– Wadah air atau baskom

  1. Selanjutnya lepaskan lampu mika dari dudukannya agar kita lebih mudah dalam membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau nantinya.
  2. Gunakan deterjen pekat untuk membersihkan bagian mika lampu yang terbuat dari plastik. Penggunaan deterjen ini bertujuan agar kotoran berupa jamur dapat terlepas secara menyeluruh. Ulangi pembersihkan sampai flek jamur yang ada pada bagian tersebut lepas. Bila perlu gunakan kuas untuk menjangkau bagian-bagian yang sulit dibersihkan.
  3. Setelah membersihkan dengan menggunakan deterjen, keringkan lampu mika tersebut dengan cara mengangin-anginkannya. Biasanya setelah kering Anda bisa melihat goresan-goresan secara lebih jelas.
  4. Ambilan kompon kemudian oleskan pada bagian goresan-goresan tadi secara merata. Lalu gunakan kain katun untuk menggosokan kompon pada bagian tersebut. Lakukan sampai goresan hilang dan terlihat halus.
  5. Apabila goresan terlalu dalam, gunakan ampelas kertas yang sudah dicampur dengan air untuk menggosok bagian tersebut secara perlahan.
  6. Setelah semua selesai, bersihkan kembali dengan deterjen dan keringkan dengan menggunakan lap chamois untuk menghindari goresan ataupun jamur.

Seperti itulah cara membersihkan lampu mika mobilyang dapat kami sajikan. Terapkan perawatan seperti diatas minimal 1 tahun sekali. Dengan demikian, performa lampu mobil Anda akan semakin maksimal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah, salam.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *