Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami

Secara Alami – Batuk merupakan penyakit yang sering diderita olah masyarakat Indonesia. Setiap orang pasti pernah menderita penyakit satu ini, meski sepele tetapi jika dibiarkan batuk akan menjadi senjata mematikan bagi penderitanya.

Untuk mengatasi batuk sendiri sebenarnya cukup mudah, tanpa harus Anda mengonsumsi obat batuk pun bisa. Berikut kami sajikan beberapa cara mengobati batuk berdahak dan keringsecara tradisional yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Mengatasi Sakit Batuk Kering dan Berdahak Dengan Mudah

Konsumsi minuman dari jahe dan kencur

Jahe dan kencur termasuk kedalam rempah-rempah asli Indonesia yang bersifat menghangatkan tubuh. Namun selain berguna untuk menghangatkan tubuh, jahe dan kencur juga mengandung senyawa antibakterial yang dapat membunuh kuman ataupun bakteri penyebab batuk.

Caranya:

– Siapkan 2 jari rempah jahe, dan kencur secukupnya saja.

– Keprek atau tumbuk kedua rempah tersebut tapi jangan sampai halus

– Setelah itu rebuslah dalam satu gelas air sampai mendidih

– Saringlah air rebusan tersebut dan konsumsi selagi hangat 2 kali sehari

Jeruk, kecap, dan madu

Mungkin sudah tidak asing lagi ramuan tradisional jeruk dan kecap untuk membantu mengobati batuk secara alami. Nah agar khasiatnya lebih terasa, tambahkan beberapa sendok makan madu alami kedalam ramuan tersebut.

Caranya:

– Terlebih dahulu siapkan 3 sendok makan perasan jeruk nipis, kecap, dan madu secukupnya.

– Campurkan ketiga bahan tradisional tadi sampai merata

– Selanjutnya konsumsilah ramuan tradisional tersebut 3 kali sehari sehabis makan

Konsumsi banyak air putih

Selain menggunakan kedua ramuan diatas, Anda juga harus memperbanyak konsumsi air putih agar batuk bisa sembuh dengan cepat. Jika idealnya sehari 8 gelas air putih, Anda bisa menambah konsumsi air putih setiap hari menjadi 10-12 gelas. Dengan konsumsi air putih, sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan batuk pun bisa diatasi dengan mudah.

Seperti itulah cara mengobati batuk berdahak dan keringyang dapat kami sajikan. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh, salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *