Manfaat Rahasia Penyangga Kepala Di Kursi Mobil

Headrest atau penyangga kepala di kursi mobil ternyata memiliki manfaat tersembunyi. Selain demi menunjang kenyamanan saat mengemudi, headrest juga bermanfaat untuk mencegah cidera lebih parah saat terjadi kecelakaan.

Ketika terjadi kecelakaan, tubuh akan terlempar kedepan kemudian balik kebelakang akibat benturan. Dengan adanya headrest, akan menahan leher tetap dalam posisi lurus.

Jika benturan yang terjadi sangat keras, maka ayunan kembali ke belakang bisa membuat kepala mendongak ke atas dan mengakibatkan patah tulang tengkuk.

Headrest juga dapat melindungi kepala dari benda yang terlempar dari arah belakang.

Lebih dari itu, headrest juga punya rahasia fungsi lain sebagai penyelamat dalam keadaan darurat. Bagi sebagian mobil, komponen dalam headrest dapat dilepas disekitar pangkalnya.

Setelah dilepas, terlihat ada besi cukup panjang yang ujungnya dibuat runcing. Nah ujung besi tersebut dapat berguna untuk memecahkan kaca mobil apabila terjadi kecelakaan, kebakaran, atau mobil terhimpit sehingga pintu tidak bisa dibuka.

Dengan mengetahui manfaat dari headrest ini, yuk mulai sekarang atur posisi sandaran kepala senyaman mungkin sebelum berkendara. Dan jangan pernah melepas headrest apalagi hanya karena alasan keindahan interior.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *