Pahami 4 Hal Berikut Sebelum Memilih Perusahaan Asuransi Mobil

Saat ini, asuransi merupakan suatu kebutuhan yang wajib dimiliki siapapun. Apalagi bagi pemilik mobil. Dengan Asuransi Mobil, Anda bisa meminimalisir kerugian bila terjadi kecelakaan, baik itu kecelakaan ringan ataupun berat. Asuransi juga menjadi kebutuhan untuk menghadapi berbagai keadaan yang tidak pasti dimasa depan.

Seiring semakin maju dan berkembangnya perekonomian, banyak lahir pula berbagai perusahaan asuransi yang menawarkan produk Asuransi Mobil.

Ada yang menawarkan premi asuransi mobil murah hingga penawaran keunggulan paket jasa yang diberikan.

Namun sebelum memilih produk asuransi mobil, Anda harus cerdas dalam memahami polis tersebut. Jangan sampai Anda mendapatkan asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Reputasi Perusahaan

Langkah pertama untuk memilih perusahaan asuransi mobil adalah dengan melihat reputasinya. Cari tahu informasi perusahaan tersebut dengan bertanya kepada mereka yang sudah lebih lama menjadi nasabah jasa perusahaan tersebut.

Cari tahu kemampuan perusahaan tersebut dalam menangani nasabahnya. Pelajari pula bagaimana perusahaan tersebut mengurus klaim dan berapa lama perusahaan tersebut memprosesnya.

Polis yang disediakan

Perhatikan tawaran polis yang diberikan perusahaan tersebut. Pastikan perlindungan yang diberikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda sebagai calon nasabah. Pahami juga apakah Anda butuh asuransi mobil All Risk atau TLO.

Sebelum menandatangani polis, baca dan pahami baik-baik poin yang tertera dalam polis tersebut.

Jangan sampai perusahaan asuransi menolak klaim Anda karena kejadian yang menimpa mobil Anda tidak termasuk dalam rincian tanggungan.

Fasilitas yang disajikan

Tanyakanlah apa saja fasilitas yang diberikan perusahaan asuransi tersebut. Apakah tersedia mobil pengganti, mobil derek, mobil ambulance, jasa montir, kontak yang selalu tersedia untuk dihubungi dan yang lainnya.

Jangan mudah tergoda dengan premi yang murah karena banyak perusahaan yang menawarakan premi murah namun tidak ada garansi pelayanan yang baik.

Pelayanan yang diberikan

Hal lain yang harus diperhatikan adalah pelayanan jasa (service) yang diberikan oleh customer service perusahaan asuransi tersebut. Pada dasarnya, perusahaan asuransi adalah perusahaan yang menjual jasa kepada konsumennya. Oleh karena itu, jika customer service dari perusahaan tersebut selalu memenuhi kebutuhan informasi Anda atas produknya, bisa dipastikan bahwa perusahaan asuransi tersebut baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *