Siapin Asuransi Perjalanan Kendaraan Sebelum Liburan Tahun Baru

Pesatnya industri transportasi, infrastruktur, dan teknologi membuat intensitas perjalanan baik dalam maupun luar negeri, bisnis ataupun berliburan, jadi semakin sering dilakukan. Apalagi menjelang liburan akhir tahun dimana tingkat mobilitas masyarakat untuk bepergian semakin tinggi.

Peningkatan kebiasaan bepergian ini tentunya tidak lepas dari meningkatnya penghasilan seseorang dan semakin murahnya biaya bepergian. Sehingga kegiatan perjalanan antar kota, provinsi, pulau, bahkan negara sudah menjadi hal lumrah.

Kegiatan perjalanan memang menjanjikan keceriaan serta rasa senang setiap pelancong. Namun perlu disadari juga bahwa setiap perjalanan juga memiliki sebuah risiko yang mengancam kapanpun dan dimanapun. Misalnya ada kemungkinan mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan.

Oleh sebab itu Anda perlu sebuah proteksi agar kegiatan liburan Anda tetap nyaman dan aman. Disinilah asuransi diperlukan agar risiko buruk yang menimpa Anda saat liburan bisa diminimalisir.

Manfaat Asuransi Perjalanan Saat Liburan

Fitur utama dalam asuransi perjalanan adalah memberikan santunan terhadap kecelakaan dan jiwa Anda. Jadi pihak asuransi akan mengganti biaya berobat Anda dirumah sakit, biaya rawat inap, serta santunan kecelakaan lainnya.

Asuransi perjalanan juga akan memberi uang pertanggungan ganti rugi apabila nasabah mengalami cedera saat berada diluar kota maupun diluar negeri. Asuransi pula yang akan merujuk Anda ke lokasi perawatan terdekat.

Zurich Travel Insurance misalnya yang menyiapkan jaminan kecelakaan diri hingga Rp 50 juta. Produk asuransi perjalanan yang ditawarkan di Indonesia sangatlah terjangkau yaitu rata-rata dibawah Rp 99 ribu untuk perjalanan 4 hari keluar kota. Sementara itu perjalanan berliburan ke luar negeri bisa mencapai dua kali lipat.

Serta patut digaris bawahi bahwa premi yang dibayar cukup saat Anda bepergian saja, tidak secara rutin. Jadi istilahnya bisa dikatakan beli putus.

Selain asuransi perjalanan, jika Anda bepergian menggunakan mobil, jangan lupa juga untuk memiliki asuransi mobil Anda melalui perusahaan asuransi mobil yang terbaik.

Meskipun murah Anda tidak boleh membeli asuransi sembarangan. Apabila Anda membeli asuransi sesuai kebutuhan maka bisa dipastikan Anda akan mendapat manfaat yang maksimal. Bandingkanlah perusahaan asuransi perjalanan yang baik melalui situs perbandingan asuransi. Jangan sampai jika Anda pergi berlibur tahun baru ke Bali, namun malah membeli asuransi dengan tarif asuransi perjalanan ke Eropa.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *