Makanan Sehat Untuk Jantung

Di dalam kehidupan ini ada beberapa hal yang terpenting untuk bisa sehat dalam usia tua. Yaitu menjaga kesehatan, terutama jantung kita. Kita bisa menjaganya dengan olah raga teratur, mengontrol otak agar tidak setres, tidak merokok dan tetap menjaga kesehatan dengan makan-makanan yang teratur. Dalam hal makanan kita dapat memilah atau memilih makanan yang baik dan juga yang bagus untuk kesehatan terutama untuk jantung kita. Tentu saja dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi penting bagi jantung yang sehat.

Kita dapat menambahkan 5 makanan yang bernutrisi untuk keseharian kita agar terhindar dari penyakit terutama “jantung kita”.
Seperti :

Bluberi

Bluberi merupakan salah satu makanan top pembasmi penyakit. Hal ini, karena bluberi mengandung anthocyanin, antioksidan yang diperoleh dari warna biru bluberi. Makanan lezat ini kaya akan serat, vitamin C. Mengkonsumsinya akan memuaskan selera lidah sekaligus mewujudkan jantung Anda yang lebih sehat.

Salmon

Ikan air dingin ini merupakan sumber protein dan lemak asam omega-3 yang bagus untuk jantung. Anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi ikan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan keuntungan yang besar tidak hanya bagi kesehatan jantung.

Protein kedelai

Protein kedelai mengandung serat, vitamin, dan mineral yang merupakan kandungan makanan sehat untuk jantung. Diet yang kaya protein kedelai bisa menurunkan trigliserida, sehingga membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan menjaga jantung tetap kuat dan sehat. Protein kedelai juga baik bagi mereka yang mempunyai kolesterol tinggi karena protein kedelai kaya lemak poliunsaturated, serat, vitamin dan mineral.

Oatmeal

Oat merupakan biji-bijian murni yang kaya akan vitamin, mineral serta serat yang efektif menurunkan kolesterol. Diet yang kaya oat bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa oat menurunkan kadar kolesterol, menjaga agar tetap pada kadar normal dan membantu mencegah beberapa jenis kanker tertentu.

Bayam

Popeye tahu manfaat bayam. Bayam merupakan kekuatan utama dari kerajaan sayuran. Warnanya yang gelap berasal dari berbagai macam phytochemical, vitamin, dan mineral (khususnya folat dan besi) yang berperan melawan penyakit, melindungi dari penyakit jantung, serta mempertajam pandangan mata.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *