Cara mengatasi alergi

Alergi merupakan hal yang tak asing lagi. Banyak orang termasuk anak-anak dapat terkena penyakit seperti alergi ini. Alergi bisa karena udara, iklim, barang (seperti jam, kaos, celana, jacket, dll), minuman, makanan, dan lain sebagainya. Pada umumnya alergi tersebut dapat berupa gatal-gatal, bintik-bintik pada kulit, iritasi, bersin-bersin dan sebagainya.

Umumnya balita juga dapat terkena alergi, baik itu karena udara, iklim, makanan dan lainnya. Untuk itu mari kita simak beberapa cara untuk menghilangkan alergi tersebut.

– Olahraga
Untuk memudahkan menghilangkan alergi tersebut tidak ada salahnya anda mengawalinya dengan olahraga yang teratur. Dengan olah raga yang teratur dapat membantu anda untuk menghilangkan alergi yang terjadi pada anda. Untuk hasil yang maksimal usahakan olahraga pada ruangan yang tertutup agar tidak terkena radiasi udara yang banyak saat ini. Tapi jika anda tinggal di desa tidak ada salahnya olahraga di ruangan terbuka. Namun Jika anda lebih suka berolahraga diluar, cobalah untuk meminimalkan gejala alergi anda. dengan meminum antihistamin sebelum berolahraga. pilihlah jalan yang sedikit mengandung alergen, seperti pepohonan dan rumput.

– Pakaian
Hindari pakaian berbahan sintetis seperti polyester, siapa yang mengira bahwa Ketika kain sintetis bergesekan satu sama lain, mereka menciptakan suatu muatan listrik yang dapat menarik serbuk sari yang ternyata juga bermuatan listrik, kata Gailen D. Marshall, MD, PhD, direktur klinik imunologi dan alergi di University of Mississippi. Bahan Serat alami seperti kapas baik bagi pernapasan, mereka tetap kering dimana jamur tidak dapat berkembang biak dengan baik.

– Berkebun
Cara terbaik untuk menangani pekerjaan halaman adalah dilakukan orang lain. minum antihistamin atau cromolyn sodium sekitar setengah jam sebelum berkebun, pakailah masker saat berkebun. Pertimbangkan untuk menanam pohon yang tidak banyak memproduksi serbuk sari ringan seperti apel, pohon ceri dan azalea, mereka menghasilkan serbuk sari lilin yang terlalu berat untuk terbawa angin.

– Jaga kebersihan
Pada saat anda beraktivitas di luar banyak radiasi udara dan kotoran atau bakteri yang tinggfal pada kulit anda. Sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan, hal ini diupayakan agar alergi yang terjadi pada anda tidak menjadi akut atauy lebih parah.

– Teh hijau
secangkir teh hijau dapat mencegah sakit jantung, kanker, dan menambah kekebalan terhadap alergi juga.
penelitian diJepang menemukan bahwa EGCG, senyawa antioksidan yang berlimpah dalam teh hijau, dapat membantu menghentikan respon tubuh Anda terhadap berbagai alergi, termasuk serbuk sari, bulu binatang peliharaan, dan debu. Seduhan dua atau tiga cangkir sehari teh hijau membantu memperkuat pertahanan tubuh, kata Lester A. Mitscher, PhD, seorang profesor kimia obat di University of Kansas dan penulis The Green Tea Book : China’s Fountain of Youth.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *