Air Terjun Ciupang – Keindahan Tempat Wisata Alam Di Lampung

Air Terjun Ciupang – Untuk wisata alam di lampung sudah tidak di ragukan lagi dengan keindahannya, mulai daari wisata alam, wisata air dan wisata gunung/bukit. Di lampung juga untuk wisata Air Terjun juga sudah banyak sekali terdapat di Lampung, nah untuk itu kali ini kita akan membahas tentang wisata air terjun yang ada di kabupaten Pesawaran Lampung yaitu air terjun Ciupang.

Air Terjun Ciupang satu dari sekian banyaknya air terjun yang ada di Kabupaten Pesawaran, lokasi dari air terjun Ciupang ini berada di pegunungan padang cermin, lebih tepatnya berada di Gunung Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung.

Air Terjun Ciupang terletak di desa yang bernama Purwajaya, pekon Sumberjaya, Padang cermin kabupaten Pesawaran. Air terjun ciupang ini adalah satu dari banyaknya air terjun yang ada di Pesawaran.

  • Air Terjun Batu Perahu
  • Air Terjun Hurun
  • Air Terjun Kupu Jambu
  • Air Terjun Wiyono
  • Air Terjun Dan Dinding Batu Lubuk Bakak
  • Air Terjun Way Awi
  • Air Terjun Way Sabu

Rute jalan yang menuju ke Air Terjun Ciupang Pesawaran Lampung

Lokasi dari Air terjun Ciupang ini cukup mudah ditemukan, karena lokasi dari air terjun tidak jauh dari perkampungan warga dan lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung kira – kira memakan waktu sekitar 2,5 – 3 jam di perjalanan.

Rute jalan dari Bandar Lampung

Untuk mencapai ke air terjun ciupang melalui rute dari Bandar Lampung, teman – temna bisa mengambil jalan yang menuju ke arah teluk Lampung, lalu melewati dari pantai Duta Wisata, destinasi Muncak Teropong laut, pantai Queen Artha, juga melalui Pantai mutun.

Jika teman – teman sudah melewati Pantai Mutun, teman – teman akan masuk ke kawasan pasar Hanura, setelah dari pasar hanura teman – teman masih harus berjalan lurus sampai melewati pantai Sari Ringgung, melewati pantai Dewi Mandapa, dermaga Ketapang, pantai klara, Pantai Batu Mandi, dan yonif 9 marinir.

Setelah sampai di Batalyon infanteri (yonif)9 marinir, teman – teman masih haru berjalan sekitar 10 kilometer kurang lebih lalu samapi di pertigaan, ambil kanan untuk menuju ke padang cermin/kedondong, terus lurus hingga menemukan pasar Kluwih.

Terus jalan hingga teman – teman menemukan pertigaan lagi, teman – teman ambil saja arah ke kiri yang menuju kelumbayan, perjalanan masih di lanjutkan hingga menuju ke desa sumberjaya, setelah di sini jangan sungakan untuk bertanya dengan warga di sekitar jika masih belum ketemu.

Jika sudah bertemu dengan SMP 1 atap, teman – teman bisa langsung menanyakan pada warga jalan menuju ke dusun purnawajaya selanjutnya teman – teman bisa menitipkan kendaraan di rumah warga.

Apabila teman-teman suka dengan artikel dari siuntung.com ini teman-teman bisa share di facebook, twitter, instagram, google + dan aplikasi lainnya. Tentu kami sangat senang akan hal itu. Itulah sedikit review dari kami semoga sedikit review dari kami bisa membantu teman – teman yang berniat untuk menghabiskan liburan ke tempat ini.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *