Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten – Alamat Harga Tiket Masuk Dan Rute

Tanjung Lesung – Untuk mengisi aktifitas pada saat sedang liburan mungkin salah satunya dengan bermain di pantai, karena jika liburan di pantai kita bisa bermain air, selain dari bermain air kita juga bisa mempres pikiran kita dari aktifitas sehari-hari.

Untuk wisatawan Tanggerang dan sekitarnya atau wisatawan dari luar kota Tanggerang kami mempunyai satu pantai yang cukup indah yang ada di Tanggerang yaitu Pantai Tanjung Lesung, apakah sudah ada yang tau di mana letak Pantai Tanjung Lesung ini. pantai tanjung lesung banten

Penasaran bukan yuk simak ulasan tentang alamat, harga tiket masuk dan rute menuju pantai Tanjung Lesung di bawah ini.

Pada umumnya lokasi pantai tanjung Lesung berada tepat di ujung Barat Pulau Jawa. Untuk lebih tepatnya berada di Tanjung Jata, kecamatan Panimbang, kabupaten Pandeglang, provpinsi Banten, Indonesia.

Posisi Pantai Tanjung Lesung / tanjung lesung beach terletak di sebelah barat Kabupaten Pandeglang dengan luas sekitar 150 hektare, bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, rute Pantai tanjung Lesung Banten ini bisa di lewati melalui jalan tol yaitu tol Tanggerang – Merak.

Setelah keluar dari pintu gerbang tol serang timur, perjalanan di lanjutkan ke arah kota pandeglang – labuan sampai tiba di Pantai tanjung Lesung. Jika ingin melalui rute lainnya, kalian bisa memilih jalur tol Jakarta – Merak, tapi pilih jalan keluar yang arah ke tol Cilegon.

Setelah keluar dari tol ini lanjutkan perjalanan dengan menyusuri pesisir Anyer hingga ke arah Labuan dan mengakhiri perjalanan di Tanjung Lesung Beach. Jarak yang ditempuh jika dari arah Jakarta menuju ke Pantai Tanjung Lesung hanya berjarak sekitar 160 kilometer.

Jika kita hitung dengan waktu selama di perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 2,5 – 3 jam saja dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika kalian menggunakan transfortasi umum, kalian bisa menggunakan busa dengan tujuan ke terminal Labuan.

Setelah menaiki bus perjalanan di lanjutkan dengan menggunakan ojek ke arah Pantai Tanjung Lesung. Sedikit saran dari saya, ada baiknya kalau kalian ke Pantai Tanjung Lesung dengan membawa kendaraan sendiri, supaya lebih leluasa bermain dan menikmati keindahan pantai Banten ini.

Tiket masuk Pantai Tanjung Lesung

Jika sudah tiba di Pantai Tanjung Lesung, kalian akan dikenakan tarif masuk ke pantai tanjung Lesung ketika sudah tiba di loket tiket masuk. Tiket masuk Pantai Tanjung Lesung sangat terjangkau, hanya sebesar Rp 15.000/orang. Tentu hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 15.000 kalian bisa dengan leluasa menikmati keindahan Pantai Tanjung Lesung Banten yang katanya bisa menyaingi pantai bali dan pantai lombok.

Alasan kenapa disebut sebagai saingan dari pantai bali dan pantai lombok, karena pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai yang indah yang terletak di Provinsi Banten. Jika kalian berlibur ke pantai Tanjung Lesung, kalian pasti akan dimanjakan oleh pemandangan dengan hamparan pasir putih yang terbentang luas.

Selain disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah, disini kalian juga bisa menikmati udara laut yang khas dan segar di tambah lagi dengan angin yang sepoi-sepoi dan tentu sangat menenangkan.

Hamparan pasir putih yang ada disini mencapai 15 kilometer dan bisa juga kaian gunakan untuk bermain pasir dan juga bisa bermain bola Voli Pantai tentunya dengan sangat leluasa.

Yang membuat punya kelebihan dari pantai Tanjung Lesung ini adalah karena letak posisi pantai Tanjung Lesung yang sangat berbeda dari kebanyakan pantai lainnya yang ada di Indonesia. Posisi dari pantai Tanjung Lesung ini mengarah langsung tepat ke laut lepas.

Tentu hal inilah yang membuat hembusan angin dan juga deburan ombak bisa kita rasakan dan kita lihat secara langsung, disini juga kalian bisa bermain air, bisa memancing, berenang, main jetski dan naik banana boat.

Daya pikat lain dari pantai yang terletak di Pandeglang, Banten ini adalah karena adanya pemandangan bawah laut. Bagi kalian pecinta keragaman biota laut, disini pantai ini juga bisa kalian lakukakan penyelaman.

Disini juga bisa kalian temukan terumbu karang, ubur-ubur, dan binatang laut lain yang sedang bermain dan berenang di dalam air. Bukan itu saja disini juga bisa kita temukan beragam jenis ikan yang sedang bersembunyi di sela terumbu karang.

Disini kalian juga bisa mencari tau cara transplantasi karang yang ada di lokasi konservasi yang terletak di tengah-tengah pantai. Jika kalian takut untuk menyelam, snorkeling bisa menjadi alternatif, kalian tidak usah berenang, hanya cukup snorkeling dengan menggunakan peralatan yang sudah disediakan di pantai Tanjung Lesung.

Jika kalian tidak tertarik untuk berenang atau bersnorkeling, kalian bisa langsung mengunjungi lokasi konservasi terumbu karang yang ada di karang Gundul, pulau Liwungan dan Tanjung Lesung. Bukan itu saja disini kalian juga bisa mengunjungi desa wisata yang terdapat di sekitar pantai-pantai ini.

Nama tempatnya adalah Kampung Cipanon, kenapa disebut sebagai desa wisata, karena kebanyakan dari para penduduk disini mempunyai profesi sebagai pengrajin patung badak bercula satu. Di kampung Cipanon ini akan ada penduduk yang menawarkan paket outbond unik.

Mulai dari wisata konservasi Terumbu Karang, wisata budaya Nelayan, wisata memberi makan burung Camar dan sunrise boat trip ke pulau Liwungan. Pulau Liwungan tidaklah jauh dari pantai Tanjung Lesung, cukup dengan menyebrang dengna menggunakan speedboat dengan memakan waktu sekitar 30 menit saja.

Khusus di pulau ini kalian bisa menimati pemandangan yang indah dari Gunung Krakatau dan selat Sunda. tanjung lesung beach

Jika sudah puas berkeliling-liling dan sudah merasakan lapar, kalian tidak usah khawati, karena di sekitaran Pantai Tanjung Lesung sudah banyak sekali orang yang menjajakan makanan dan minuman. Terkhusus lagi kalau kalian datang pada hari sabtu.

Karena kalian akan bisa menikmati makanan khas yang tersedia di beberapa rumah makan yang ada di pinggir pantai. Sedangkan untuk Hidangan spesial yang di tawarkan oleh rumah makan disini adalah barbeque yang terbuat dari beragam sefood yang sangat lezat.

Yap di pantai ini juga menyediakan rumah makan yang rata-rata mempunyai menu hidangan seafood, mungkin bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan seafood, rumah makan yang ada disini juga menyediakan menu hidangan lain.

Paket Wisata Pantai Tanjung Lesung

Bagi kalian yang berniat untuk bermalam di Pantai Tanjung Lesung, disini juga terdapat banyak sekali tempat menginap. Mulai dari Hotel, Homestay, Resort dan Villa Pantai Tanjung Lesung Resort. Harga juga sangat bervariasai ada yang mulai dari harga Rp 100.000 hingga Rp. 2.000.000 permalamnya.

Tapi bagi kalian yang mempunyai badget minim, kalian juga bisa menggunakan paket wisata Pantai Tanjung Lesung yang biasa ditawarkan oleh jasa agen travel. Bagi kalian yang menggunakan paket wisata, kalian tentunya akan lebih simple dan tidak terlalu pusing untuk mempersiapkan segala hal untuk liburan.

Paket wisata Tanjung Lesung sudah untuk makan 3 kali sehari, banana boat, campung, bermain game dan snorkeling ke bawah laut.

Jika kalian liburan ke sini dengan paket wisata dari agen travel, kalain bukan hanya dapat menikmati keindahan alam Pantai Tanjung Lesung, tetapi kalian juga akan diajak untuk pergi menyebrang ke pulau liwungan.

Seperti yang sudah di bahas di atas jika kalian berada di pulau Liwungan kalian tentunya akan diajak juga menikmati Pesona Gunung Anak Krakatau dan pemandangan selat Sunda. Biaya yang biasa di tawarkan bervariatif, tergantung dari villa atau resort mana yang kalian pilih, mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000.

Untuk wisata yang ada di dekat pantai Tanjung Lesung ada pulau peucang atau Curug Sawer Pandeglang.

Itulah sedikit review dari SI Untung, semoga dari ulasan ini kalian bisa dengan mudah untuk mengunjungi salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *