Air Terjun Curup Tujuh – Keindahan Tempat Wisata Alam Di Lampung

Air Terjun Curup Tujuh – Desa Margajaya, memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Desa ini terletak di Lampung Tengah yang mayoritas penduduknya adalah sebagai petani dan guru. Selain wisata alamnya yang mulai dikenal banyak oleh kalagan di Lampung, kekayaan agrarisnya juga melimpah ruah. Namun dengan melimpahnya hasil pertanian di Desa belum juga menarik pemerintah untuk memperbaiki akses lalu lintas menuju daerah ini, mungkin karena satu alasan mengapa air terjun curug Tujuh baru belakangan ini dikenal banyak kalangan.

Air Terjun Curug Tujuh merupakan salah satu objek wisata alam yang di miliki oleh Desa Margajaya, Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah, yaitu “Curup Tujuh”, tau gak apa itu curug/curup?, curug adalah istilah lain untuk menyebut Air Terjun. Penamaan Curuh Tujuh diambil dari air terjun itu sendiri karena memiliki tujuh tingkatan, dengan total dari tujuh tingkatan tersebut mencapai 75 meter.

Untuk menuju lokasi Curug Tujuh dapat dicapai dalam waktu kira – kira 2 jam dari Gunung Sugih dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Tetapi sebenarnya untuk mencapai lokasi kita dapat menggunakan kendaraan roda empat, tetapi setelah hampir dekat di lokasi akses jalannya jadi lebih sulit dan tidak memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan roda empat. Tapi untuk kalian yang tidak ingin terlalu lelah untuk berjalan menuju lokasi, di sana disediakan juga motor trail untuk kita gunakan menuju lokasinya.

Trip untuk menuju wisata alam Curug Tujuh ini sangat tepat untuk dinikmati bagi kalian yang merasa jenuh dengan kemacetan dan juga keramaian kota yang sangat bising. Wisata alam ini akan menyajikan panorama-panorama yang sangat indah dan kalian juga tidak akan menemukan banyak orang yang sedang travelling ke sana. Karena tempat wisata ini belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Setelah menempuh perjalanan dengan ‘jungle track’ selama kira-kira 15 menit dari Curug Satu, sampailah kita ke Curug Tujuh/curug terakhir. Terjunan air setinggi kira-kira 30 meter terlihat di depan mata, sangat menggoda dengan percikan – percikan airnya. Jika sinar matahari yang memancar cukup dari butir – butir air terjun akan muncul lukisan pelang sehingga melengkapi keindahan suasana yang ada.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *