Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam

Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam berada dikaku Bukit Barisan, dengan ketinggian mencapai + 600 meter di atas permukaan laut.tetapi masyarakat lokal sana menyebutnya dengan Aia Tajun Togo Tingkek Lubuk Itam, dikarena air terjun ini memiliki 3 Tingkat. Untuk mencapai ketiga tingkat ini, dibutuhkan waktu lebih kurang dari satu jam dengan perjuangan yang cukup menyita tenaga karena jarak di antara air terjun yang terpisah-pisah.Tapi pasti segala kelelahan kalian akan terbayar dengan keindahan panorama alam yang ada di sekitarnya.

Air terjun Lubuk Hitam ini terletak di sebuah Desa koto Lubuk Hitam, Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, kecamatan BUngus Teluk Kabung,, sekitar 21 km arah selatan Kota Padang.

Jika kita memulai perjalanan dari pusat Kota kita bisa menempuh perjalan dengan mengguanakan kendaraan pribadi atau pun menggunakan kendaraan umum seperti Angkot yang menuju ke padang-Bungkus Teluk Kabung jika kalian mau lebih nyaman lagi untuk mencapai ke Air terjun Tiga Tungkat kalian juga bisa menggunakan taksi yang ada di sekitar sana.

Jika Kalian melakukan perjalanan menuju pesisir selatan Padang, ketiga tingkat Air Terjun Lubuk Hitam akan dengan mudah kita lihat dikejauhan dari pinggir jalan. Namun untuk mencapainya, Kalian perlu mendaki gunung dan perbukitan. Selama diperjalan, kalian juga bisa menikmati sejuknya hawa dari pegunungan di kaki Bukit Barisan yang akan memanjakan mata kalian dengan pemandangan yang masih sangat alami.

perjalanan kita awali dengan mengunjungi tingkat yang pertama, dan jalannya belum terlalu menantang. Di tingkat yang pertama ini belum ada air terjunnya, hanya merupakan tempat pemain saja. Jika ingin melanjutkan ke tingkat dua dan tiga, Anda harus mempersiapkan diri karena di tingakt dua dan tiga jalannya sudah mulai terjal dan licin.

Ada dua alternatif untuk bisa mencapai tingkatan yang kedua dari air terjun Lubuk Hitam. Yang Paling berat dari sini ialah cara mencapai posisi teratas dari air terjun tiga tingkat ini. Tidak semua orang bisa dengan mudah untuk mencapainya, karena medannya terbilang sangat berat, licin dan terjal, bahkan kita harus melakukannya dengan merangkak.

Namun bagi penggemar wisata alam dan petualang, air terjun tiga tingkat lubuk hitam merupakan salah satu pilihan yang cukup menantang.

Itulah sedikit ringkasan yang mengenai salah satu Air Terjun yang ada di Padang, supaya teman-teman tidak ketinggal untuk tempat wisata Indonesia lainnya tetap kunjungi terus SiUntung.com.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *