Air Terjun Tukad Cepung Surga Tersembunyi Di Balik Batu

Kalau Ngomongin tempat-tempat wisata air terjun yang ada di Indonesia sepertinya tidak akan pernah ada habis-habisnya ya sobb. Karena banyak sekali informasi obyek wisata air terjun yang mungkin sudah banyak teman-teman ketahui. Mungkin juga hanya ada sedikit orang yang mengetahui informasi tersebut. Nah bagi teman-teman wisata jalan yang mungkin kurang mengetahi dengan hal tersebut sekarang admin akan bagi-bagi informasi mengenai tempat wisata nih. Salah satunya ada di kabupaten bangli.

Ternyata bangli mempunyai banyak sekali tempat wisata air terjunnya. Walaupun bangli sangat jauh dari tempat-tempat wisata pantai. Akan tetapi bangli dianugrah sebagai tempat-tempat terindah atau sebagai lokasi wisata indah yang ada di daerah pegunungan dan danau. Jadi Objek-objek wisata yang terdapat di kabupaten bangli tidak kalah dengan objek-objek wisata yang ada di kabupaten lainnya.

Banyak sekali tempat wisata baru yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang. Salah satunya yang akan saya bahas disini adalah Air Terjun Tukad Cepung atau biasa juga disebut dengan tukad cepung waterfall. Air terjun ini merupakan destinasi baru di tempat wisata di bali. Teman-teman juga bisa melihat keindahan air terjun yang berada di antara tebing-tebing. Tempatnya mengarah sedikit ketengah, sensasinya kita serasa sedang masuk di tengah-tengah tebing yang nyariss berhimpitan. Di sana kita juga akan melihat keindahan air terjun yang masih sagat jernih, di sekitar air terjun ini juga ditumbuhi oleh lumut dan beberapa pepohonan.

Air terjun yang kalau kita lihat seperti air terjun yang datangnya dari langit. cahaya matahari yang masuk melalaui atas dan menerangi di bagian air terjun hal inilah yang membuat air terjun nampak bersinar dengan terang dan cahayanya yang mampu membuat orang-orang yang sedang datang kesana seperti sedang berada di surga. Selain dari itu, gemercik air membuat lantunan melodi dari alam dan suasananya yang sepi membuat hati kita terasa tenang dan menjadi lebih bersemangat untuk menjalankan hidup.

Tempat wisata ini masih belum terlalu ramai. Tapi kadang ada saja orang-orang yang datang berkunjung kesini. Terutama para penjelajah. Para pencinta fotografi juga, saling berlomba-lomba membuat foto yang sangat indah sekali. Selain itu tempat ini juga ada beberapa anak muda yang datang hanya sekedar untuk berselfie-selfie.

Mungkin kita jarang mempunyai waktu untuk hanya sekedar memanjakan diri dan mata kita guna melihat hal-hal indah yang ada di alam. Jadi, jika teman-teman mempunyai waktu luang, sempatkanlah diri kita untuk liburan sejenak. Mencari suasana yang berbeda. Coba menjelajahi tempat yang sejuk dan juga indah. Jika hal itu kita lakukan, mungkin… kamu akan selalu bisa tersenyum dalam menghadapi hidup yang sulit ini sobb. Jadi janganlah terlalu sibuk dengan aktifitas bekerja dan yang lainnya. Luangkanlah waktu, ajak teman-teman dan keluargamu untuk bersama menikmati keindahan alam. Jangan sampai kalau keindahan alam di negeri kita ini sia-sia saja oleh kita sendiri.

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung dan Rute Menuju ke Air Terjun Tukad Cepung

Bagi kalian yang sangat penasaran dengan tempat ini, lokasi air terjun tukad cepung terletak di Br. Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Berikut petunjunya, tema-teman bisa mencari perempatan tugu jam dinding yang berada di dusun penida kelod. dari sini teman-teman belok ke arah kanan dan ikuti jalan lurus. Tidak lama kemudian teman-teman akan menemukan tugu yang menandakan batas bilayah. Tulisannya adalah selamat datang di br dinas penida kelod. Tetapi jangan berhenti sampai disini saja, teman-teman terus lurus saja kurang lebih selama lima menit lagi teman-teman akan menemukan sebuah pura, disana ada banyak sekali pemuda yang siap untuk mengantarkan teman-teman menuju ke lokasi air terjun tukad cepung. Teman-teman juga bisa parkir di dekat sana.

Sedangkan fasilitas jalan untuk menuju ke tempat wisata ini masih kurang. Belum terdapat akses jalan yang bagus. Jadi masih indah dan sedap di pandang banget, seadanya dan sangat alami.

Petunjuk Arah Jalan Dan Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung

Disini ada banyak sekali petunjuk arah jalan yang terbuat dari kertas yang hanya dilaminating. Banyak ditempelkan di tebing-tebing, jadi teman-teman tidak akan tersesat karena sudah ada banyak petunjuk jalan sedangkan untuk tiket masuk ke air terjun tukad cepung teman-teman hanya akan dikenakan dana punia, dana punia adalah penggalangan dana dengan seiklasnya guna memperbaiki tempat ini. Kalaupun ada tarif yang ditentukan tidaklah terlalu besar.

Mari kita bangun sama – sama Blog wisatajalan.com ini dengan cara share di facebook, twitter, instagram, google + dan aplikasi lainnya. supaya kami bisa terus berusaha memberikan informasi tentang tempat – tempat wisata yang sangat menarik. Itulah sedikit review dari kami semoga sedikit review dari kami bisa membantu teman – teman yang berniat untuk libur ke tempat ini.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *