Balitsa Lembang – Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Sangat Menyenangkan Menambah Wawasan

Balitsa Lembang – Sepertinya tidak ada masalah kalau Lembang Bandung bisa kita sebut sebagai kiblat wisata di Indonesia. Karena sudah sangat jelas bahwa lokasi wisata di Lembang Bandung sangat banyak sekali kita jumpai, mulai dari air terjun, wisata danau, perbukitan, perkebunan, hutan bahkan pegunungan yang mempunyai daya pikat tersendiri.

Contoh salah satu objek wisata alam di Lembang Bandung yaitu Balitsa Lembang. Balitsa Bandung mengusung sebuah tema alam yang asri yaitu Balai Penelitian Taman Sayur Lembang Bandung atau kalau di singkat Balitsa.

Balai Penelitian Taman Sayur atau yang lebih dikenal dengan nama Balitsa Lembang Bandung adalah sebuah tempat atau balai penelitian tanaman sayur dan pengembangan holtikultura yang paling besar di Indonesia.

Daya tarik wisata alam Lembang yang masih asri dan sangat memikan tentu menjadikan keunggulan tersendiri untuk kawasan ini. Kawasan wisata ini mengangkat konsep hutan pinus yang lagi trend di beberapa tahun terakhir.

Suasana yang begitu sejuk dan dengan udara yang masih sangat segar tentu menjadikan kawasan ini sangat ramai dengan kunjungan dari wisatawan. Penelitian tanaman sayur Lembang Bandung ( Balitsa) juga mempunyai keunggulan lain yaitu panorama hutan pinus yang mirip sekali dengan wisata yang ada di luar Negeri.

Biasanya para pengunjung yang datang kesini mereka akan melakukan aktifitas fotografi di tempat wisata Lembang ini. Tempat wisata kece dan instragamble tentu sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Bahkan ada juga yang melakukan foto pre-wedding di Balitsa Lembang / Balitsa Lembang Prewed.

Balitsa Lembang akan sangat ramai sekali di kunjung oleh para pengunjung dan wisatawan pada saat sedang liburan atau pada saat akhir pekan sedang tiba. Untuk para pengunjung yang datang ke kawasan Balitsa Lembang bukan hanya yang berasal dari Wilayah Bandung tetapi dari luar kota juga banyak yang datang ke Balitsa.

Balai Penelitian Tanaman Sayur Lembang tentunya memiliki daya tarik yang cukup memikat para wisatawan, di bawah ini sudah kami siapkan hal menarik yang bisa di lakukan di Balai Penelitian Tanaman Sayur Lembang :

Wisata Alam

Balitsa Lembang berada di Kawasan Lembang yang masih alami dan hijau “asri” mempunyai suhu udara yang sejuk dan juga bersih ditambah dengan pemandangan alam yang sangat eksotis.

Wisata Edukasi (Pendidikan)

Sebagai Balai Penelitian tentu kawasan ini akan memberikan wisata edukasi yang berbalut alami bagi para pengunjung. Disini kalian bisa mendapatkan banyak hal yang mengenai tanaman sayuran dan holtikultura.

Kalian juga akan di beritahu secara langsung di Balai Penelitian Tanaman Sayur Lembang tentang bagaimana proses dan tahapan penelitian tanaman sayuran yang terdapat di Balitsa Lembang Bandung ini.

Di bawah ini jenis sayur yang ditanam dan di budidayakan :

  • Bawang
  • Tomat
  • Ketimun
  • Terong
  • Timun Jepang (zucchini)
  • Kentang
  • Jagung
  • Wortel
  • BayamKacang Panjang
  • Kol
  • Bawang Merah
  • Bawang Putih
  • Kubis
  • Sawi
  • Kacang Tanah.

Harga Tiket Masuk Balitsa Lembang

Jika kalian bertanya-tanya harga tiket masuk Balitsa Lembang maka jawabannya adalah gratis, kalian hanya akan dikenakan biaya parkir Rp 5.000 saja. Jika sudah membayar parkir tersebut kalian sudah bisa menikmati keindahan Balitsa Lembang Bandung ini.

Untuk rute ke Balitsa Lembang cukup mudah untuk kita temukan, karena Balitsa Lembang Bandung berada di dekat objek wisata yang cukup populer di Bandung yaitu wisata hutan pinus cikole pal 16 Lembang. Rute perjalanan dengan melalu jalur Ledeng menuju ke arah Lembang dan objek wisata Tangkuban Perahu.

Sebelum kalian tiba di objek wisata Tangkuban Perahu kalian akan melihat ada Rumah Makan Sindang Reret, setelah dari Rumah Makan Sindang Reret kalian bisa ambil jalur ke arah kanan yaitu menuju ke wisata hutan pinus cikole pal 16 Lembang, setelah dari sini perjalanan yang akan kita tempuh kurang lebih 3 kilometer dari tempat wisata baru di Lembang tersebut.

Jika kalian datang dengan menggunakan kendaraan umum dari arah kota Bandung. Kalian bisa menaiki bus damri dari terminal leuwipanjang rute Terminal Ledeng. Jika dari sini kalian bisa menaiki langsung akutan umum Elf rute dari Ledeng ke Subang, dan kalian bisa minta berhenti di PAL 16.

Jam Buka Balitsa Lembang Bandung

Balai Penelitian Tanaman Sayur Lembang di buka hanya pada akhir pekan yaitu di hari sabtu dan minggu, di buka dari jam 08 : 00 WIB hingga jam 17 : 00 WIB, jika ingin informasi lebih lanjut bisa langusng menghubungi contact Balitsa Lembang di 022-22786025.

Balitsa Lembang Dimana?

Lokasi Balitsa Lembang beralamat di Jalan Tangkuban Perahu no 517, Lembang Kab Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Peta Balitsa Lembang Bandung

Terima kasih sudah mengunjungi siuntung.com semoga kami bisa terus memberikan yang terbaik untuk pembaca.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *