Berhati-Hatilah, Air Terjun Putri Malu Way Kanan Lampung Bisa Membuat Jantung Berdegub Kencang

Air Terjun Putri Malu Way Kanan Lampung – Provinsi Lampung sudah terkenal sekali den1gan berbagai wisatanya yang indah. Maka tak mengherankan jika tempat – tempat wisata di sana sudah terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu wisata indah yang ada di Lampung yaitu Air Terjun Putri Malu yang terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Tempat wisata Air Terjun Putri Malu sangat mudah sekali diakses dari jalan lintas Sumatera, jadi para wisatawan tidak perlu khawatir kesulitan menemukan lokasinya. Yang pertama para wisatawan tuju adalah SMU N 1 Baratadu, karena jalan masuk ke tempat wisata tersebut yaitu dari persimpangan ke arah SMU N 1 Baratadu.

Air Terjun Putri Malu sendiri mempunyai jarak kurang lebih sekitar 46 km dari Ibukota Kabupaten Way Kanan, Blambangan Umpu. Sekarang kondisi menuju ke tempat wisata Air Terjun Putri Malu memang masih berupa jalan setapak. Tetapi kini prospek wisata Way Kanan ini sudah mulai di kelola oleh dinas Pariwisata Way Kanan, Lampung.

Air Terjun Putri Malu terletak pada ketinggian sekitar 100 m di atas permukaan laut. Konon katanya menurut cerita para penduduk setempat Air terjun ini jatuh ke bawah melengkung lembayung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi, Dan hal tersebutlah yang mendasari air terjun ini dinamakan Air Terjun Putri Malu “Putri Malu”.

Dari namanya saja pasti sudah bisa terbayang betapa indahnya pesona air terjun yang satu ini. Air Terjun Putri Malu memang benar-benar cantik. Maka tak mengherankan jika banyak wisatawan yang tergila-gila dengan kecantikan air terjun yang satu ini. Ketika para wisatawan mendengar suara deburannya saja sudah segar, apa lagi jika sudah terkena air cipratannya secara langsung.

Lokasi Air Terjun Putri Malu memang sangatlah alami dan masih sangat asri sekali, selain itu juga berpadu dengan indahnya panorama hijaunya pegunungan yang diselimuti hutan tropis basah yang masih perawan, menambah kenyaman tempat ini untuk sekedar melepas penat dari aktivitas sehari – hari yang biasa di lakukan.

Selain Air terjun Putri Malu, di Lampung masih ada beberapa air terjun lain yang tak kalah indahnya yaitu Pinang Indah, Haji, Way Mencar, Way Kawat, Bumi Harjo Munggah Lanang, Cekru Becek, Meong, Bung Batu, Bukit Duduk.

Air Terjun Putri Malu dapat dijadikan sebagai tempat wisata alternatif liburan para wisatawan bersama orang–orang tercinta, jika para wisatawan sudah bosan dengan suasana di kota ataupun tempat kerja para wisatawan.

Selain itu lokasi wisata Air Terjun Putri Malu ini tempatnya juga tidaklah terlalu jauh dari perkampungan penduduk, jadi para wisatawan tidak perlu khawatir.

Di dekat Air Terjun Putri Malu juga terdapat tempat wisata yaitu Sumber Air Panas yang terletak di Kampung Jukuh Batu Banjit, bersebelahan dengan aliran sebuah Sungai Neki yang berbatu nan indah. Tempatnya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Cukuh Bat.

Jika teman-teman wisatawan ingin berkunjung ke Air Terjun Putri Malu ini jangan lupa untuk membawa bekal dan juga perlengkapan kebutuhan wisata lainnya. Selain itu para wisatawan juga harus tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar saat berwisata.

Bagaimana? tertarik untuk berliburan dan telusuri wisata Air Terjun Putri Malu dengan pemandangan air terjunnya yang indah dan tempatnya yang sejuk?

Supaya liburan kamu menjadi lebih dan sangat lengkap Jangan lupa untuk mengajak keluarga, teman dan orang-orang yang kamu cinta.

Sekian ulasan kami tentang Air Terjun Putri Malu Lampung Membuat Jantung Berdegub Kencang semoga ulasan yang di berikansiuntung.combisa membantu anda dalam menentukan liburan bersama keluarga.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *