Keindahan Air Terjun Riam Merasap Miniatur Air Terjun Niagara Amerika Serikat

Air Terjun Riam Merasap – Air Terjun Riam Merasap adalah salah satu objek wisata alam yang berupakan air terjun yang terletak di provinsi kalimantan barat tepatnya di sebuah desa yang bernamakan batang air, kecamatan sanggau ledo, kabupaten Bengkayang. Jika jarak kota pontianak menuju ke air terjun ini sekitaran 300 km dan dalam waktu sekitar kurang lebih 8 jam. Air Terjun Riam Merasap fhoto paskalisto

Sedangkan jika anda dari kecamatan sajinganb besar, sambas anda akan menempuh jarak perjalan sekitar 15 kilometer, dari pusat kota bengkayang sekitar 62 km, dari sebelah timur kota singkawang sekitar 130 km, dan jika dari perbatasan Indonesia-malaysia hanya berjarakan 10 km saja. Air terjun riam merasap ini juga cukup banyak didatangi oleh warga malaysia.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki lebar sekitar 8 meter dengan air jernih yang mengalir disana dan panorama rimba tropisnya khas kalimantan yang membuat air tejun ini semakin indah. Tidak jauh dari air terjun riam merasap ini ada satu aliran air terjun lagi yang bernama riam naik kublik dengan ketinggian yang sekitar 8 meter yang juga memiliki keindahan.

Banyak orang-orang yang beranggapan bahwa air terjun riam merasap ini merupakan miniamatur dari air terjun niagara yang ada di amerika serikat. Hal itu dikarenakan kebanyakan air terjun di indonesia memiliki lebar yang tidak lebih dari 3 meter. Pemerintah setempat ternyata juga memanfaatkan air terjun ini sebagai sumber utama dari listrik sehingga yaitu PLTA.

Sejarah Dari Nama Air Terjun Riam Merasap, Bengkayang, Kalimantan Barat

Kenapa di berikan nama riap merasap karena air terjun ini mempunyai aliran air yang sangat deras sehingga aliran air tersebut menimbulkan kabut dingin dari percikan air yang jatuh sehingga masyarakat di sekitar menamakannya dengan nama air terjun riam merasap.

Fasilitas dan Akomodasi Yang Tersedia

Air terjun riam merasap ini dilengkapi dengan beragam fasilitas-fasilitas yang ada, seperti kantin, hotel, penginapan, kawasan offroad, toko suvenir, arung jeram, dan juga budi daya keramba.

itulah sedikit review Dari siuntung.com semoga sedikit review dari kami bisa membantu teman – teman yang ingin kesini.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *