Pengertian Aplikasi Komputer Serta Contohnya

SiUntung.com – Pengertian Aplikasi Komputer adalah sebuah perangkat lunak yang di fungsikan untuk program komputer di mana fungsinya di sesuaikan dengan kepentingan penggunanya. Aplikasi Komputer biasa disebut dengan sebutan Sofware yang sengaja dibuat untuk mempermudah suatu pekerjaan tertentu.

Di era globalisasi ini banyak sekali aplikasi komputer di buat, salah satu misal aplikasi untuk perdagangan, perkantoran, perbankkan, bahkan hingga aplikasi dalam dunia pendidikan pun saat ini sudah banyak dibuat oleh para ahli aplikasi.

Bagi seorang programer aplikasi komputer, membuat aplikasi bukan suatu perkara sulit, dan terkadang malah menjadi suatu mainan yang hanya untuk kesenangan mereka saja. Namun tidak sedikit yang merasa kesulitan membuatnya, sebab sang programer harus menyesuaikan dengan pesanan dari pelanggannya.

Pengertian Aplikasi Komputer sangat mudah di pahami tatkala sahabat semua memahami apa itu Pengertian Aplikasi Menurut Para Ahli sebagai bahan rujukan memahami pengertian dari aplikasi Komputer. Sehingga nantinya sahabat bisa membuat sebuah aplikasi komputer dengan baik.

Banyak sekali contoh-contoh aplikasi komputer di sekitaran kita sebagai contoh adalah :

  1. Aplikasi Gamer ; misalnya yang sangat familier adalah Solitier
  2. Aplikasi Desain : Misalnya Coreldraw, Adoppotoshop
  3. Aplikasi Internet : Google.com, Bing
  4. Aplikasi Multimedia ; winamp, windoes mediaplayer
  5. Aplikasi Perbankkan : Assist, Ussi

Selain kelima contoh diatas masih banyak lagi aplikasi komputer yang dipasarkan secara online dan ofiline, yang kesemuanya itu adalah untuk sarana memudahkan manusia dalam bekerja.

Aplikasi komputer sudah selayaknyalah di buat, Agar segala kepentingan manusia dapat dengan mudah teratasi. Sehingga bisa mmeperceppat kinerja dalam sebuah pekerjaan.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *