Jawaban Maksud sifat dan hakikat negara

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Maksud sifat dan hakikat negara, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Maksud sifat dan hakikat negara

Read More

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Maksud sifat dan hakikat negara

Sifat-Sifat Negara – ada beberapa sifat-sifat suatu negara antara lain sebagai berikut.. 

Negara Bersifat Memaksa – Negara bersifat memasak artinya bahwa negara memiliki kekuasaan fisik sifatnya legal. Alat untuk itu adalah seperti tentara, polisi, dan alat hukum lainnya. Dengan adanya sifat yang memasak, maka semua peraturan perundang-undangan yang berlaku diharapkan akan ditaati sehingga keamanan dan ketertiban negara pun tercapai

Negara Bersifat Monopoli – Negara bersifat monopoli artinya negara menetapkan tujuan bersama masyarakat, yaitu dengan menentukan mana yang boleh/baik dan juga mana yang tidak boleh/tidak baik karena akan dianggap bertentangan dengan tujuan suatu negara dan masyarakat

Negara Bersifat Mencakup Semua –  Negara bersifat mencakup semua artinya segala peraturan perundang-undangan yang berlaku adalah untuk semua orang tanpa kecuali.

Hakikat Negara – Keberadaan suatu negara menjadi penting manakala rakyat membutuhkan wadah yang dapat menjamin kelangsungan hidup mereka. Berikut ini adalah pendapat beberapa tokoh tentang hakikat negara..

Sekian tanya-jawab mengenai Maksud sifat dan hakikat negara, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.