Jawaban Filsafat pancasila sebagai pandangan hidup bangsa indonesia

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Filsafat pancasila sebagai pandangan hidup bangsa indonesia, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Filsafat pancasila sebagai pandangan hidup bangsa indonesia

Read More

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Filsafat pancasila sebagai pandangan hidup bangsa indonesia

Jawaban:

sila ke satu ketuhanan yang maha esa

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Filsafat pancasila sebagai pandangan hidup bangsa indonesia

Jawaban:

1. Mempererat bangsa Indonesia, memelihara, dan mengukuhkan persatuan dan kesatuan. Fungsi Pancasila ini penting bagi Indonesia karena Pancasila tidak hanya ide atau perenungan satu orang saja, melainkan dirumuskan melalui kesepakatan anak bangsa untuk seluruh bangsa Indonesia.

2. Membimbing dan mengarahkan bangsa menuju tujuannya. Pancasila memberi cita-cita bangsa Indonesia dan menjadi sumber motivasi atau tekad perjuangan mencapai cita-cita pembangunan nasional, yang sekaligus menjadi bentuk pengamalan Pancasila.

3. Menyoroti kenyataan yang ada dan mengkritisi upaya perwujudan cita-cita yang terkandung dalam Pancasila sendiri. Pancasila menjadi ukuran untuk melakukan kritik mengenai keadaan bangsa dan negara Indonesia.

Sekian tanya-jawab mengenai Filsafat pancasila sebagai pandangan hidup bangsa indonesia, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.