Jawaban jelaskan hikmah diharamkannya riba dalam islam​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: jelaskan hikmah diharamkannya riba dalam islam​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

jelaskan hikmah diharamkannya riba dalam islam​

Read More

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan hikmah diharamkannya riba dalam islam​

Jawaban:

Riba adalah suatu perbuatan mengambil harta kawannya tanpa ganti. Sebab orang yang meminjamkan uang 1 dirham dengan 2 dirham, misalnya, maka dia dapat tambahan satu dirham tanpa imbalan ganti. Sedangkan harta orang lain itu merupakan Standard hidup dan mempunyai kehormatan yang sangat besar

Bergantung kepada riba dapat menghalangi manusia dari kesibukan bekerja. Sebab kalau si pemilik uang yakin, bahwa dengan melalui riba dia akan beroleh tambahan uang, baik kontan ataupun berjangka, maka dia akan mengentengkan persoalan mencari penghidupan, sehingga hampir-hampir dia tidak mau menanggung beratnya usaha, dagang dan pekerjaan-pekerjaan yang berat. Sedang hal semacam itu akan berakibat terputusnya bahan keperluan masyarakat. Satu hal yang tidak dapat disangkal lagi, bahwa kemaslahatan dunia seratus persen ditentukan oleh jalannya perdagangan, pekerjaan, perusahaan dan pembangunan.

Penjelasan:

Semoga bermanfaat ya乁༼☯‿☯✿༽ㄏ

Sekian tanya-jawab mengenai jelaskan hikmah diharamkannya riba dalam islam​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.