Jawaban jelaskan pola kehidupan nomaden manusia purba!

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: jelaskan pola kehidupan nomaden manusia purba!, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

jelaskan pola kehidupan nomaden manusia purba!

Read More

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: jelaskan pola kehidupan nomaden manusia purba!

Manusia purba menjalani pola kehidupan nomaden sejak zaman praaksara (zaman di mana manusia belum mengenal tulisan), lebih tepatnya pada masa berburu dan menumpulkan makanan. Masa ini dilalui oleh manusia purba untuk bertahan hidup dengan mengumpulkan makanan yang diburu dari alam. Masa ini terjadi pada masa Paleolithikum, di mana masyarakat pada masa ini memiliki pola kehidupan yang selalu berpindah-pindah tempat alias nomaden. pola kehidupan ini terjadi dikarenakan manusia purba kala itu sangat bergantung pada alam, sehingga untuk mengumpulkan bahan makanan (food gathering) merekapun sering berpindah tempat mengikuti musim tumbuhan dan hewan buruan. Jika di suatu tempat tidak ada bahan makanan yang cukup, maka manusia purba pun akan berpindah tempat. Oleh karena kebiasaan mereka yang sering berpindah tempat, maka mereka saat itu belum memiliki tempat tinggal yang tetap. Mereka tinggal sementara di dalam gua-gua maupun daerah bantaran sungai
___________________________

Mata Pelajaran : Sejarah
Kelas : X
Kategori : Kehidupan Pra Sejarah di Indonesia
Kata kunci : prasejarah, nomaden, food gathering, berburu

Kode kategorisasi : 10.3.3 [Kelas 10 Sejarah Bab 3 – Kehidupan Pra Sejarah di Indonesia]

simak soal serupa
https://brainly.co.id/tugas/632270
#backtoschoolcampaign

Sekian tanya-jawab mengenai jelaskan pola kehidupan nomaden manusia purba!, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.