Jawaban Mengapa nuklir termasuk sumber energi alternatif​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Mengapa nuklir termasuk sumber energi alternatif​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Mengapa nuklir termasuk sumber energi alternatif​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Mengapa nuklir termasuk sumber energi alternatif​

Negara ini memilih nuklir sebagai energi alternatif karena nuklir merupakan energi yang ramah lingkungan.

semoga bermanfaat…

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Mengapa nuklir termasuk sumber energi alternatif​

Jawaban:

Anggota Dewan Energi Nasional, Tumiran mengatakan bahwa energi nuklir adalah sebuah pilihan yang tidak bisa dihindari.

“Nuklir adalah energi, nuklir adalah anugrah dari Tuhan. Tinggal mau dimanfaatkan apa tidak, kalau dimanfaatkan ya untuk Indonesia sendiri,” kata Tumiran saat mengunjungi booth BATAN di pameran Indonesia EBTKE ConEx 2015.

Menurutnya payung hukum dari pemerintah sangat penting untuk menyakinkan publik mengenai kebutuhan akan pemanfaatan tenaga nuklir.

Sesuai dengan Perpres No. 5 Tahun 2006 tentang Kebijakan Energi Nasional (KEN) sebelum diubah dengan Perpres No. 79 Tahun 2014, nuklir masih dimasukkan ke dalam kelompok energi baru dan terbarukan (EBT) yang akan digunakan sebagai pembangkit listrik. Jumlah kontribusi listrik dari tenaga nuklir diharapkan mencapai 5% dari 100.000 MWe yang diproyeksikan untuk disediakan hingga tahun 2025.

Dengan Perpres tersebut secara keseluruhan jumlah kontribusi dari EBT adalah sekitar 17% yang meliputi energi matahari, air, angin, panas bumi, biodiesel dan nuklir. Namun pada Perpres No. 79 Tahun 2014 dinyatakan bahwa tenaga nuklir dimasukkan sebagai energi alternatif dari sumber energi lainnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *