Jawaban Susunlah komposisi simetri dan asimetri menggunakan benda yang ada di sekitar kalian​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Susunlah komposisi simetri dan asimetri menggunakan benda yang ada di sekitar kalian​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Susunlah komposisi simetri dan asimetri menggunakan benda yang ada di sekitar kalian​

Read More

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Susunlah komposisi simetri dan asimetri menggunakan benda yang ada di sekitar kalian​

Jawaban:

Pola Komposisi

Pola komposisi ada tiga macam, yaitu: simetri, asimetri, dan bebas atau informal.

1. Pola Simetri

Pola simetri menggambarkan dua bagian yang sama dalam sebuah susunan. Komposisi yang berpola simetri meletakkan fokusnya di tengah, dan meletakkan unsur-unsurnya di bagian kiri sama dengan bagian kanan, ibarat pinang di belah dua. Jika ada dua fokus dalam komposisi simetri, maka penempatanya bisa stu di kiri, satu di kanan. Penempatan demikian memberikan kesan bagian kiri dan bagian akanan sama kuat. Komposisi berpola simetri memberikan kesan formal, beraturan dan statis.

2. Pola Asimetri

Komposisi asimetri meletakkan fokusnya tidak di tengah-tengah, dan paduan unsur-unsur di bagian kiri tidak sama dengan yang di bagian kanan, tetapi tetap memancarkan keseimbangan. Kompisisi asimetri memberikan kesan keteraturan yang bervariasi dan karenanya tidak formal serta lebih dinamis.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Sekian tanya-jawab mengenai Susunlah komposisi simetri dan asimetri menggunakan benda yang ada di sekitar kalian​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *