Jawaban Apa yang dimaksud dengan karya musik kontemporer yang bersifat otonom jelaskan​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan karya musik kontemporer yang bersifat otonom jelaskan​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan karya musik kontemporer yang bersifat otonom jelaskan​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan karya musik kontemporer yang bersifat otonom jelaskan​

Jawaban:

Musik kontemporer pertama kali muncul pada masa abad ke-19. Kemunculannya berawal dari suatu gerakan seni lukis impresionis. Kelompok yang membentuk gerakan tersebut ialah sekelompok pelukis dari Prancis, yaitu Degas, Monet, Renoir, dan beberapa lagi yang lain.

Musik kontemporer juga lazim disebut new music atau musik terbaru. Secara gampangnya, ‘kontemporer’ memiliki arti ‘masa kini’.

Definisi musik kontemporer lainnya yakni jenis musik yang baru diciptakan alias belum pernah diciptakan sebelumnya.

Seni musik kontemporer kerap dianggap sebagai seni musik yang unik dan inovatif. Hal ini dikarenakan seorang musisi biasanya menggunakan gabungan dari bunyi tepuk tangan, berbagai gesekan, atau bunyi-bunyi lain yang bisa dihasilkan oleh benda yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, itulah sekilas penjelasan tentang pengertian musik kontemporer. Untuk kamu yang merasa memiliki jiwa seni musik, hendaknya terlebih dulu memahami pengertian musik kontemporer itu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *