Jawaban program koper isi kode berbahaya seperti virus worm dan trojan adalah (kalau salah gpp kok ka…)​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: program koper isi kode berbahaya seperti virus worm dan trojan adalah (kalau salah gpp kok ka…)​, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

program koper isi kode berbahaya seperti virus worm dan trojan adalah

(kalau salah gpp kok ka…)​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: program koper isi kode berbahaya seperti virus worm dan trojan adalah

(kalau salah gpp kok ka…)​

Malware yang dapat secara otomatis menginfeksi komputer tanpa bantuan pihak ke tiga. Jadi sekali worm ada di komputer / jaringan, ia akan secara otomatis menyebarkan dirinya ke komputer lain tanpa bantuan atau bahkan tanpa dapat dicegah oleh para pemilik komputer lain dalam jaringan.

Tentunya ada pertanyaan, kalau worm bisa menyebarkan dirinya secara otomatis, lalu mengapa orang tidak membuat worm semua, kok malah membuat virus yang membutuhkan bantuan orang untuk mengaktifkan dirinya. Jawabannya: origami adalah … oops, salah.

Supaya worm dapat menginfeksi komputer secara otomatis ia harus mengeksploitasi celah keamanan (vulnerability) software (bisa Windows, Office, Adobe Acrobat atau software apapun yang umumnya populer yang menjadi sasaran).

Jadi jika celah keamanan yang dieksploitasi/dimanfaatkan oleh worm untuk menyebarkan dirinya secara otomatis sudah ditambal (patch) maka worm tersebut menjadi memble dan tidak memiliki kemampuan menginfeksi sistem lagi. Jadi dalam sistem yang terpatch, virus malah lebih mudah menginfeksi sistem dibandingkan worm.

Sekian tanya-jawab mengenai program koper isi kode berbahaya seperti virus worm dan trojan adalah (kalau salah gpp kok ka…)​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *