Home ยป Bergabunglah Dengan Saya Di Khan Academy!

Khan Academy (KA) adalah sebuah website yang menyediakan materi pelajaran sekolah atau kuliah secara gratis. Di KA, kamu bisa belajar berbagai disiplin ilmu seperti Matematika, Ekonomi, Fisika, Programming dan lain-lain.

Baca Juga: Website Yang Bikin Pintar

Saya telah mengambil manfaat yang BESAR dari bergabung dengan Khan Academy (http://khanacademy.org), sebuah platform belajar yang sangat menyenangkan.




Emapat tahun yang lalu, saya baru saja lulus kuliah saat saya harus mengikuti tes masuk program pascasarjana sebuah universitas di Depok.

Sebagai informasi, ada dua jenis tes untuk masuk ke universitas tersebut yaitu TPA dan Bahasa Inggris. Karena tidak tahu tipe soal TPA yang diujikan, saya belajar secara mandiri dari berbagai sumber.

khanacademy

Beruntungnya, saya telah mengenal Khan Academy dan punya akun aktif. Di website tersebut, saya belajar lagi matematika dari tingkat dasar sekali sampai tingkat lanjut.

Alhamdulillah, dengan Khan Academy saya bisa mempersiapkan tes masuk universitas tersebut dengan baik. Saya berhasil lulus Ujian Masuk dua kali untuk dua kali test dengan jurusan yang berbeda (tahun 2010 dan 2012).

Saat ini, ada 3 milyar lebih soal di Khan Academy berbagai subject (mata pelajaran), Matematika, Fisika, Sejarah, Keuangan dan Bisnis, Mikroekonomi dan Makroekonomi.

Bahkan sekarang, Anda bisa belajar pemrograman komputer di Khan Academy. Buat Anda yang mempersiapkan test masuk ke sekolah atau universitas di negara lain, KA juga menyediakan GMAT & SAT preparation. Semuanya gratis, tanpa biaya sedikitpun selain sambungan internet!

Oya, buat kamu yang berprofesi sebagai guru, atau orang tua yang mengajari sendiri anaknya, bisa menggunakan fitur Guru-Siswa dan Orang Tua-Anak di KA, dimana Anda bisa memantau performa belajar anak atau siswa Anda.




Nah, hari ini, saya telah mendaftarkan diri (secara sukarela) menjadi KA Ambassador (https://www.khanacademy.org/a/r2mq). Tugas saya adalah mengajak Anda, anak-anak Anda, dan siswa-siswa Anda untuk belajar dengan gembira di Khan Academy.

Karena, tidak ada istilah terlalu tua, terlalu muda, terlalu bodoh, atau terlalu pintar untuk terus belajar…

Salam,
UK


Comments

Bergabunglah Dengan Saya Di Khan Academy! — 4 Comments

  1. saya baru beberapa minggu ini bergabung sebagai pelajar di Khan Academy…

    saya sangat setuju dengan tulisan pak Untung… saya rasa Sal Khan (founder Khan Academy) adalah seorang pemuda yang cerdas dan dermawan. Khan bisa menjelaskan sesuatu yang rumit dengan audiovisual yang menarik.

    Kebetulan saya saat ini baru belajar Macroeconomics, belum sempat belajar yang lain karena belajar melalui KA hanya bisa saya lakukan saat waktu luang di antara pekerjaan kantor dan rumah tangga…

    nah, pak Untung, bolehkah berbagi informasi bagaimana caranya bergabung sebagai pengajar atau ambassador, atau apapun istilahnya? terima kasih banyak sebelumnya pak..

    • salam kenal mba sofia. terima kasih sudah berkunjung. untuk jadi ambassador, waktu itu ada notifikasi lewat email. saya kurang tahu untuk pendaftaran sekarang, mba. sedangkan untuk menjadi Pengajar atau Teacher, mba sofia tinggal buka halaman depan KA, di sana ada 3 pilihan:

      Learning Now
      Teacher
      Parents

Leave a Reply