Home ┬╗ Cara Membuat Akun Email di Yahoo! Mail

Saat ini, email sudah menjadi kebutuhan manusia. Email sangat berguna dan dipakai secara luas baik untuk urusan pribadi maupun urusan bisnis. Selain untuk berkomunikasi dengan orang lain (misalnya untuk bertukar kabar dengan teman atau melamar pekerjaan), manfaat akun email antara lain sebagai berikut:

  • membuat akun media sosial
  • mendaftar aplikasi dan game di smartphone
  • membeli barang di toko online
  • dan masih banyak yang lain

Akun email bisa diperoleh secara gratis maupun berbayar. Penyedia akun email gratis yang paling banyak digunakan antara lain Gmail milik Google, Yahoo! Mail milik Yahoo!, dan Outlook milik Microsoft. Sedangkan email berbayar biasanya digunakan oleh perusahaan untuk karyawannya.

Cara Membuat Akun Email di Yahoo! Mail

Pada kesempatan ini, 101cara.id akan berbagi cara membuat akun email gratis di Yahoo! Mail sebagai berikut:

1. Buka halaman Yahoo! dengan alamat http://yahoo.com. Gunakan browser di komputer Anda seperti Chrome, Firefox, Safari, Opera atau Internet Explorer versi terbaru.

2. Klik icon Yahoo! Mail di bagian kanan atas, lalu akan muncul halaman depan Yahoo! Mail. Pada halaman Yahoo! Mail, klik “Daftar” pada bagian kanan bawah.

 

3. Isi dengan lengkap form pendaftaran akun Yahoo! Mail. Lengkapi Nama Depan, Nama Belakang, alamat atau akun email, Password, Nomor Handphone, Tempat Tanggal Lahir dan Jenis Kelamin. Setelah lengkap, klik “Berikutnya”. Yahoo! tidak mengijnkan angka sebagai karakter pertama akun email (misalnya 101.cara), untuk itu gunakan karakter huruf terlebih dahulu.

 

4. Verifikasi Nomor Handphone. Setelah mengisi formulir, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor handphone. Masukkan kembali nomor hanphone, setelah itu klik “Kirimi saya kode via SMS”. Setelah itu, Yahoo! akan mengirim kode via SMS (Anda mungkin akan dikenai tarif SMS atau paket data). Karena verifikasi dilakukan dengan handphone, pastikan handphone Anda aktif.

 

5. Masukkan kode verifikasi yang dikirim Yahoo! via SMS. Periksa inbox SMS apakah sudah ada SMS masuk dari Yahoo! dengan nama pengirim “Verify”. Jika belum ada SMS masuk, klik “Kirim Ulang” untuk mengulang kembali langkah nomor 4. Sedangkan jika sudah ada SMS masuk, masukkan kode dan klik “Verifikasi”. Selain SMS, kamu juga bisa melakukan verifikasi dengan panggilan telepon dengan klik “Call me with a code”.

 

6. Notifikasi dari Yahoo! Mail bahwa akun Anda telah berhasil dibuat. Setelah langkah nomor 5 selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Yahoo! Mail bahwa akun email Anda sudah berhasil dibuat. Selamat! Selanjutnya klik “Mari kita mulai” untuk melanjutkan.

 

7. Ucapan selamat datang di Yahoo! Mail. Selanjutnya akan terbuka halaman Selamat datang di Yahoo Mail yang menandakan Anda sudah berhasil membuat akun email gratis di Yahoo! Mail. Silahkan kirim email ke teman-teman Anda! Silahkan isi kolom komentar jika ada pertanyaan tentang Cara membuat akun email di Yahoo! Mail.

 


Comments

Cara Membuat Akun Email di Yahoo! Mail — No Comments

    Leave a Reply