Kuliner

Resep Membuat Koktail Buah Spesial

Koktail Buah Spesial

Selain rujak buah, koktail buah bisa jadi penyegar saat berpiknik. Racik dan padukan buah-buahan yang jadi favorit keluarga. Beri kuah jus buah plus sirop rasa buah dan sajikan dengan es batu. Dingin, segar dan sarat vitamin! Bahan untuk membuat Koktail Buah Spesial 250 g dgaing buah melon oranye, potong dadu2 buah kiwi, kupas, potong kasar1 buah jeruk Navel, kupas, ambil juringnya150 g...

Resep Membuat Klepon Ubi Kuning

Klepon Ubi Kuning

Ikut memeriahkan Jajanan Tempo Doeloe dalam rangka Hut RIKebetulan punya tepung ketan dan ubi kuning, kayaknya enak nih kalo di buat klepon. Lalu searching resep eh nemu resepnya mba Hesti’s Kitchen. Diresep si memakai ubi ungu berhubung di sini susah cari ubi ungu dan stok yang di rumah memang cuma ubi kuning ya sudah mau gimana lagi hehe. Waktu pada nyobain alhamdullilah banyak yang bilang en...

Resep Membuat Kentang Berbumbu

Kentang Berbumbu

Bingung mau masak apa untuk pendamping masakan yg lain, iseng2 buat ini. Mudah dan enak juga ternyata. Bahan untuk membuat Kentang Berbumbu 2 buah kentang 3 siung bawang putih 1 batang seledri secukupnya garam, merica bubuk, cabe bubuk Cara Membuat Kentang Berbumbu Potong2 kentang, goreng sampai matang, tiriskan minyak. Iris bawang putih, goreng agak kering. Cincang halus.&n...

Resep Membuat Jenang Sagu

Jenang Sagu

Ibu sering membuatkan bubur sagu ini sebagai salah satu jajanan anak-anaknya sehingga dulu jarang beli jajan di luar #jajanantempodoeloe Bahan untuk membuat Jenang Sagu 4 potong sagu (kurang lebih ukuran 8 x 8 cm) 1 1/2 liter air, didihkan 3 lembar daun pandan, potong-potong 100 gr gula merah diserut (saya hanya 50 gr gula merah, tergantung selera manisnya) 4 sdm gula pasir (saya hanya ...

Resep Membuat Japanesse Cheese Cake

Japanesse Cheese Cake

Lembut seperti kapas dan rasa keju yang light. Hemat cream cheese sehingga gak nyeremin amat buat yang baru bikin. Kalau gagal, ya, gak sampai nangis meraung-raung lah. Secara, cream cheese kan maharani 😀 Bahan untuk membuat Japanesse Cheese Cake 250 gram Cream Cheese (Krim Keju) 60 gram Mentega Tawar 120 gram Dairy Whip Cream 50 gram Tepung Terigu Protein Sedang 50 gram Tepung Maize...

Resep Membuat Jadah Bakar

Jadah Bakar

Jajanan Tempo Doloe Bahan untuk membuat Jadah Bakar 200 gr beras ketan, rendam 2 jam, tiriskan 200 ml santan sedang 100 gr kelapa parut, jangan yang terlalu tua ya? 1/4 sdt garam Cara Membuat Jadah Bakar kukus ketan selama 20 menit. Selalu didihkan air dalam dandang sebelum memasukkan beras ketan ya?. Panaskan santan dan garam, setelah mendidih, matikan. Masukkan aronan beras ket...

Resep Membuat JADAH Resep

JADAH

Kangen sama masakkan tempo doeloe .Kalok jadah di goreng pakek minyak yang banyak kayak nya kok.Berminyak Banget.Sengaja Goreng Nya cuman Asal Anget Doang.Jadi inget jaman dulu gak da minyak goreng di bakar di atas tungku dapur heheh Bahan untuk membuat JADAH 1 kg beras ketan ( rendam dulu saya rendam setengah Hari ) 300 ml santan kental 1 sdt garam secukupnya kelapa parut Cara Memb...

Resep Membuat Iga Bakar Kambing

Iga Bakar Kambing

Iga kambing yang empuk dibalut bumbu bawang dan rempah yang sedap. Tentu saja beraroma wangi gurih karena dibakar. Paling cocok disantap hangat dengan nasi putih. Bahan untuk membuat Iga Bakar Kambing Bahan:1 kg iga kambing2 batang serai10 lembar daun jeruk5 lembar daun salam5 liter air½ kg gula Jawa3 sdm kecap manisGaramMericaTomat, potong dadu 25 gr3 siung bawang merah, potong daduCa...

Resep Membuat Gongso Bakso Pedas

Gongso Bakso Pedas

Masakan yg praktis kalo lagi males beribet-ribet di dapur, hehe Bahan untuk membuat Gongso Bakso Pedas 10 butir Bakso sapi – iris bagi 3 2 butir Sosis sapi – iris serong 1 butir Telur ayam – kocok lepas 5 lbr Daun sawi hijau 1/2 buah Bawang bombay – cincang halus 2 siung Bawang putih – cincang halus 1 Siung Bawang merah – iris tipis 5 buah Cabai domba – iris tipis 1 batang...

Resep Membuat Gembus

Gembus Resep Jajanan

GEMBUS adalah jajanan khas Cilacap dengan rasa asin gurih. Biasa disajikan hangat sebagai camilan atau bisa dicocol dengan saus sambal atau yang unik Gembus disajikan bersama Pecel atau Soto Cilacap. Hari ini masih menggunakan resep dari Ibu saya. Untuk menarik ponakan agar mau mencicipi makanan ini, saya menyebutnya “Donat Jawa” dan akhirnya ponakan mau mencicipi, katanya enak…Hap..hap..lu...