Home » Testimoni Untuk Kereta Ekonomi PT. KAI

Saya adalah seorang mahasiswa yang sering menggunakan layanan kereta api, terutama kereta ekonomi dari tempat tinggal saya menuju kampus.

Kereta Ekonomi

Menurut saya, kereta ekonomi sungguh sangat bermanfaat sebagai latihan pertahanan tubuh. Di antara manfaat kereta ekonomi yang coba saya identifikasi adalah sebagai berikut:

Pertama, kereta ekonomi  sangat cocok untuk latihan kuda-kuda. Di dalam kereta ekonomi, saya seringkali berdiri hanya dengan satu kaki. Hal tersebut dikarenakan terbatasnya ruang, bahkan untuk ukuran kaki saya.

Kedua, kereta ekonomi sangat bermanfaat untuk otot pergelangan tangan. Pernah suatu kali, saya menggelantung dengan dua jari, karena pegangan tak bisa saya jangkau. Sementara, saya harus menahan dorongan dari penumpang lain dari delapan penjuru arah angin.

Ketiga, kereta ekonomi merupakan media yang sangat sempurna untuk latihan pernafasan. Selain minimnya oksigen, saya harus menahan nafas lebih panjang lagi karena bau badan saya sendiri dan ribuan penumpang lain.

Keempat, kereta ekonomi sangat cocok melatih kesabaran. Kata orang, kereta tak pernah mogok. Namun yang terjadi sebenarnya adalah, kereta ekonomi pun kadang-kadang mogok. Saya menduga kalau ban kereta api kempes.

Demikian testimoni saya tentang kereta ekonomi. Terima kasih atas pelayanannya selama ini. (uk)


Comments

Testimoni Untuk Kereta Ekonomi PT. KAI — No Comments

    Leave a Reply