Home » Zaman Batu

Bayangkan seandainya mesin waktu tiba-tiba menarik kita kembali ke zaman batu. Tanpa hand phone, entah itu smartphone maupun dump phone. Tanpa akun facebook dan twitter. Juga tanpa sambungan internet.

Sebagian orang merasa hidup menjadi lebih damai dan ramah lingkungan. Tentu kita ingat sebuah scene dalam film My Name is Khan. Gelombang elektromagnet yang dipancarkan dari handphone dapat menghalangi jalan pulang kawanan lebah. Dan pada gilirannya nanti, jika lebah tak bisa pulang, lebah tak bisa beranak dan menghasilkan madu. Jika lebih tak lagi menghasilkan madu, konon akan menyebabkan kepunahan pada manusia, karena madu merupakan minuman yang sangat berkhasiat bagi laki-laki. (Pada bagian ini, saya menjadi seorang yang sok tahu :))

Kembali soal zaman batu. Sebulan yang lalu saya menon-aktifkan akun facebook. Sehari setelahnya saya malas berkunjung ke twitter dan Google Plus (G+). Hanya sesekali saja. Dan terakhir kali, handphone saya tiba-tiba rusak karena keseringan saya oprek, berkali-kali saya reset to factory dan kemarin saya coba upgrade dari froyo ke gingerbread. Hasilnya, mati total. 🙂

Pada mulanya saya merasa tenang. Tak ada bunyi sms. Tak ada telpon. Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, saya menjadi khawatir, barangkali ada beberapa sms dan panggilan penting. Percayalah, pada akhirnya kita tidak bisa langsung lepas dari cengkraman teknologi.


Comments

Zaman Batu — No Comments

    Leave a Reply